Toyota Kijang Terbakar Usai Isi BBM, Diduga Korsleting

Toyota Kijang Terbakar Usai Isi BBM, Diduga Korsleting Kondisi mobil yang hangus usai dilalap api.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil Toyota Kijang Nopol AD 8683 CE milik Warsidi (55) warga Desa Gembol Kec. Karanganyar, Ngawi terbakar usai mengisi BBM di SPBU Desa Watualang Kec. Ngawi, Sabtu (11/05) pukul 19.00 WIB.

Kejadian berawal sewaktu Warsidi bersama rekannya Sunoto (50) mengisi bahan bakar jenis Premium. Usai tangki kendaraannya diisi BBM penuh, Warsidi kemudian memarkir mobilnya tidak jauh dari tempat mesin pompa di SPBU tersebut.

Saat parkir itulah, tiba-tiba muncul kepulan asap dari bagian belakang mobil. Kejadian itu diketahui seseorang yang juga sedang mengantre untuk mengisi BBM. Aakhirnya Warsidi memindahkan kendaraannya untuk menjauhi SPBU.

Namun belum sempat keluar dari area SPBU, kendaraan milik Warsidi malah mengeluarkan api. Kemudian, dengan cepat api membakar sebagian badan kendaraan. Petugas SPBU sempat berusaha memadamkan api dengan APAR. Namun nahas, api malah semakin membesar dan membakar habis seluruh badan mobil.

Api baru dapat dijinakkan setelah mobil pemadam kebakaran yang dihubungi petugas SPBU datang sekitar 20 menit kemudian.

Petugas dari Polsek Ngawi kota bersama dengan anggota Unit Reskrim Polres Ngawi langsung mengamankan kendaraan yang sudah terbakar habis dan memasang police line.

Dari keterangan Kapolsek Ngawi Kota AKP. Khristanto, bahwa api berasal dari arus pendek yang terjadi sewaktu kendaraan tersebut dijalankan usai mengisi BBM. "Api dimungkinkan berasal dari arus pendek dari rangkaian yang ada dimesin," jelas AKP Khristanto saat dihubungi Bangsaonline.com.

Selanjutnya kendaraan dalam pengawasan pihak kepolisian. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO