Kebakaran Gudang Besi Tua di Kletek Sidoarjo, Diduga Akibat Bakar-bakar Sampah

Kebakaran Gudang Besi Tua di Kletek Sidoarjo, Diduga Akibat Bakar-bakar Sampah

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi di Jalan Raya Kletek kawasan Desa Kletek RT 09 RW 02, Kecamatan Taman, Sidoarjo ludes terbakar, Jum'at (10/5) malam. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB ini menimpa sebuah gudang besi tua.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, api diduga muncul dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh salah satu pegawai di sekitar lokasi.

"Tadi dengar-dengar pegawainya bakar-bakar sampah seperti ban bekas dan dibiarkan. Mungkin kebakaran itu karena api merembet ke barang-barang bekas," ucap Sugeng Sumarsono (53), salah satu saksi.

Api yang membara di gudang besi tua tersebut Api yang membakar gudang besi tua itu baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB setelah dikerahkan 6 unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK).

"Ada 6 unit (mobil pemadam kebakaran, red). Dua unit dari Buduran, dua unit dari Krian, satu unit dari Porong, satu unit dari Candi dan dua unit dari waru," cetus Holik, Komandan Regu PMK.

Ia menambahkan, saat melakukan proses pemadaman sempat mengalami kesulitan ketika menjangkau titik api. Karena lokasinya berada di belakang dan terhambat oleh truk-truk bekas.

"Mobil pemadam tidak bisa masuk, terpaksa parkir di luar dan menjulurkan selang. Air juga sulit dijangkau," terangnya.

Waktu melakukan proses pembasahan air hujan juga turun cukup lebat sehingga meringankan petugas saat proses pembasahan. "Alhamdulillah sudah padam dan tidak sampai ada korban jiwa," pungkasnya. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO