Kebakaran Pabrik Kerupuk di Sidoarjo, Kerugian Capai Rp 350 Juta

Kebakaran Pabrik Kerupuk di Sidoarjo, Kerugian Capai Rp 350 Juta Petugas memasang police line di TKP.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran melanda sebuah pabrik kerupuk Sari Bawang di kawasan Jalan Raden Patah Gang 2 RT 9 RW 3 Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Rabu (8/5). 

Pabrik milik Suparno (55), itu terbakar sekitar pukul 05.30 WIB. Akibat kebakaran tersebut, selain seluruh isi pabrik yang hangus, empat sepeda motor juga ludes.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api tiba-tiba muncul dari tengah-tengah gudang yang didahului dengan asap tebal. "Tahu-tahu api sudah membesar dan membakar pabrik kerupuk," kata Muhammad Arif.

Begitu melihat api, warga setempat berusaha memadamkan api alat seadanya. Namun, api sulit dipadamkan karena dengan cepat membesar. Pasalnya, di dalam pabrik kerupuk banyak bahan mudah terbakar.

Api baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil Petugas Memadam Kebakaran didatangkan. Diduga, kebakaran tersebut disebabkan kebocoran gas salah satu tabung elpiji.

"Kemungkinan seperti itu. Karena kalau korsleting listrik tidak mungkin, karena lampu rumah saya yang berhadapan dengan bangunan pabrik tidak padam," tambah Muhammad Arif.

Kanit Reskrim Polsek Waru, Iptu Untoro membenarkan adanya kebakaran pabrik kerupuk. Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai 350 juta. 

Ia belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. "Untuk penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui. Masih dalam penyelidikan," pungkasnya. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO