Banjir Kali Lamong Memakan Korban, Seorang Bocah Tewas Terseret Arus

Banjir Kali Lamong Memakan Korban, Seorang Bocah Tewas Terseret Arus Korban saat disemayamkan di rumah duka.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banjir dampak luapan Kali Lamong yang melanda empat Kecamatan di wilayah Gresik Selatan mulai memakan korban. Seorang bocah bernama Bhima Yudha (15), warga Dusun Pulorejo Desa Pucung Kecamatan Balongpanggang tewas terseret derasnya arus banjir luapan Kali Lamong, Kamis (2/5) sekira pukul 13.00 WIB.

Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori kepada BANGSAONLINE.com membenarkan atas meninggalnya warganya itu. "Korban meninggal akibat terseret arus banjir," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurut Jusuf, kejadian bermula saat korban turut membagikan bantuan makanan kepada warga korban banjir. Saat menerobos derasnya air, korban terpeleset dan terseret arus yang deras.

"Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban terpeleset di tempat genangan air yang sangat dalam dan arus air sangat deras. Korban yang tak bisa berenang akhirnya tenggelam dan ditemukan meninggal," jelasnya.

Sementara Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito menyatakan pihaknya sudah melayat ke rumah duka mendampingi Wabup Moh. Qosim. "Kami sudah kunjungi rumah duka, dan mengucapkan belasungkawa, kami meminta keluarga bersabar," katanya.

Ia mengimbau kepada semua masyarakat yang wilayahnya dilanda banjir untuk selalu waspada agar kejadian serupa tak terulang. "Awasi keluarga, khususnya anak-anak, jangan sampai bermain di air banjir," pesannya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO