Banjir Pasuruan: 150 Rumah Terendam, 172 Kapal Rusak

Banjir Pasuruan: 150 Rumah Terendam, 172 Kapal Rusak Kawasan permukiman yang hingga sore ini masih tergenang banjir.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Pasuruan. Sedikitnya ada 150 rumah terendam akibat kejadian ini. 

Salah satu titik banjir ada di Perumahan Kraton Indah, Gading Rejo, Kota Pasuruan. Supardi, salah satu warga menuturkan bahwa banjir terjadi sejak Ahad (28/4) malam. Hingga berita ini ditulis, banjir masih belum surut.

"Banjir dari jam tiga belum surut blas mas," tandas Supardi, yang juga merupakan Kabiro HARIAN BANGSA Pasuruan ini, Senin (29/4). Ia mengatakan ketinggian air yang menggenangi rumahnya mencapai 70 Cm.

Pantauan BANGSAONLINE.com, banjir ini juga membuat sejumlah arus lalu lintas dialihkan karena beberapa jalan terendam banjir. Salah satunya jalur Probolinggo-Surabaya yang hingga berita ini ditulis masih diblokir petugas.

Selain permukiman warga, banjir kali ini juga menyebabkan ratusan kapal di pelabuhan kota rusak. "Ratusan perahu cong rusak, hingga terhanyut ke laut semua bekas-bekasnya," tutur Sukamdi, salah satu nelayan. 

Kata Sukamdi, banjir seperti ini baru pertama kali terjadi. "Kerugian ini seluruhnya bisa ditaksir menelan biaya Rp 2 miliaran lah," kata dia. 

Sementara berdasarkan keterangan yang didapat dari Plt. Diskominfo Kota Pasuruan Fendy Krisdiyono, sementara ada 172 kapal nelayan yang rusak parah akibat banjir kali ini. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '6 Hari Terseret Banjir, Petani di Pasuruan Ditemukan Mengapung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO