Operasi Keselamatan Semeru 2019 Digelar Satlantas Polres Malang Kota

Operasi Keselamatan Semeru 2019 Digelar Satlantas Polres Malang Kota Wakapolres Malang Kota Kompol Bambang C Utomo didampingi Kasatlantas AKP Ari Galang Saputro, Kanit Turjawali Ipda Luhur Santoso, Kasubag Humas Ipda Ni Made Marhaeni S, usai apel pagi OKS 2019 di halaman Mapolres setempat, Senin (29/04). foto: Iwan Irawan/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG,BANGSAONLINE.com - Wakapolres Malang Kota Kompol Bambang C Utomo, memimpin apel pagi Operasi Keselamatan Semeru (OKS) tahun 2019 di halaman Mapolres, Senin (29/04).

Dalam amanatnya, ia mengimbau agar warga Kota Malang dan sekitarnya melengkapi surat-surat kendaraan maupun kelengkapan lainnya. "Satlantas Polres Malang Kota melaksanakan OKS dua minggu lamanya, yakni tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019," tuturnya.

"Tujuan dari OKS ini tidak lain menekan angka kecelakaan serta meminimalisir aksi curanmor di Kota Malang. Terlepas dari itu semua, ada tujuh sasaran utamanya, di antaranya usia di bawah umur (belum wajib SIM), mengendarai kendaraan sambil bermain handphone, terlebih lagi berkendara dengan kondisi mabuk, serta berkendara dalam berkecepatan tinggi," terang Bambang.

Sementara Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang S menambahkan bahwa operasi ini mengutamakan preemtif dan preventif. "Namun demikian, sekiranya ditemukan pelanggaran fatal dan menyolok, kita tetap lakukan penilangan," tambahnya.

Menurut Ari Galang, operasi ini merupakan giat rutinitas. Selain memberikan edukasi, juga menyambut persiapan puasa dan lebaran Idul Fitri. "Kita kerahkan 80 personil secara gabungan dari TNI dan Dishub, nantinya tersebar di beberapa titik rawan macet, rawan kecelakakan, serta rawan curanmor," pungkasnya. (iwa/thu/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO