Selasa, 17 September 2019 00:22

Ketua KPPS Pangeranan Bangkalan Meninggal saat Dibonceng Motor ke RS

Sabtu, 27 April 2019 11:12 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fauzi
Ketua KPPS Pangeranan Bangkalan Meninggal saat Dibonceng Motor ke RS
Korban semasa hidup, saat bertugas di TPS 18 Kelurahan Pejagan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satu lagi Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia. Kali ini dari Kabupaten Bangkalan, atas nama Mohammad Ruji (58). Ia meninggal dunia diduga akibat kelelahan pasca bertugas dalam pemilu serentak, Jumat (26/04).

Agus Harianto, menantu Mohammar Ruji menuturkan, setelah acara pemilu almarhum memang mengeluh capek. Ketika dicek tensinya ternyata naik.

"Kebetulan istri saya profesinya bidan, sehingga menyuruh bapak istirahat," ujar Agus berkisah.

Sekitar pukul 01.00 Jumat dini hari, almarhum mengeluh sakit. Fajarwati (50), istri almarhum meminta kepada anak tunggalnya (Indah Wahyu Pertama Wati) membawa korban ke RSU Bangkalan.

"Ketika itu saya masih bekerja di Gresik. Maka, istri saya membawa ke RSU Bangkalan dengan cara dibonceng sepeda motor berdua dengan almarhum," ujar Agus.

(Mohammad Ruji ketika bertugas di TPS 18 Kelurahan Pejagan, Kabupaten Bangkalan)

Baru berangkat sekitar 500 meter dari rumah, Mohammar Ruji tidak mampu lagi berpegangan pada anaknya dan lepas. Pelan-pelan almarhum mulai jatuh dari atas boncengan motor. Kebetulan saat itu ada tetangga yang lewat dan akhirnya dibonceng bertiga ke RS Bangkalan.

"Namun sesampainya di IGD Rumah Sakit Syarifah Ambami Rato Ebo, setelah diperiksa bapak sudah dinyatakan tidak ada," tutur Agus.

Menurut keluarga, Mohammad Ruji tidak memiliki riwayat sakit apapun. Dia meninggal hanya faktor kelelahan habis pencoblosan. Sebenarnya putri tunggalnya sudah menyuruh Mohammar Ruji untuk istirahat total pasca pencoblosan.

Namun, almarhum tetap beraktivitas seperti biasanya menjaga keamanan komplek tiap malam bersama warga. Hal itu karena Mohammar Ruji sebagai ketua RT 06 di RW 09 di Kelurahan Pejagan Kecamatan Bangkalan.

"Bapak tetap aktif keliling walaupun kondisi kurang fit," jelas Agus yang menambahkan jika mertuanya itu sehari-hari berkerja sebagai pegawai negeri di RSUD Bangkalan.

Perlu diketahui, perhitungan suara pemilu 17 April 2019 lalu, di TPS 18 Mohammar Ruji selesai hingga pukul 3 dini hari dengan 235 jumlah DPT. Padahal Mohammar Ruji melakuan persiapan di TPS sejak usai salat Subuh. (bkl3/uzi/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...