Rabu, 12 Agustus 2020 05:00

Ketua dan Sekretaris PAN Kota Malang Ribut Rebutan Suara Partai

Jumat, 26 April 2019 10:22 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Iwan Irawan
Ketua dan Sekretaris PAN Kota Malang Ribut Rebutan Suara Partai
Ketua DPD PAN Kota Malang H Pujianto S.H., M.H, saat memantau perolehan suara di PPK Lowokwaru.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com- Penghituangan suara hasil Pileg 2019 belum juga tuntas, Ketua DPD PAN Kota Malang H. Pujianto S.H., M.H, dan Sekretarisnya Ditto Arif ribut soal suara partai. Pujianto menuding Ditto menggeser suara partai masuk ke suara caleg atas nama dirinya. Ketua dan Sekretaris PAN Kota Malang ini memang berangkat nyaleg dari dapil yang sama, Kecamatan Lowokwaru.

"Beberapa TPS di wilayah Kecamatan Lowokwaru seperti TPS 16 dan 22 semestinya menjadi suara partai, tapi teralihkan di suara caleg nomor urut 02 (Ditto)," jelas Pujianto saat ditemui di PPK Lowokwaru, Kamis (25/4) kemarin.

"Suara partai ya untuk partai, bukan untuk suara yang lain. Suara itu untuk internal partai dan tidak berpengaruh pada partai lain," tambahnya. Dengan kejadian itu, dia berharap agar penyelenggara Pemilu lebih teliti lagi dan meluruskan perolehan suara yang disampaikan ke para saksi.

"Kondisi itu tidak menutup kemungkinan terjadi di TPS di wilayah Kelurahan lainnya," imbuhnya.

Dikonfirmasi terkait tudingan Pujianto, Ditto Arif menanggapinya dengan santai. Dia menilai kalau sang ketua sedang khilaf. Hal itu karena proses penghitungan masih belum selesai.

"Sekiranya merasa keberatan atau dirugikan, tentunya cukup diajukan ke KPU, PPK, Bawaslu atau Panwascam. Tidak semestinya menyuarakan ke publik, agar situasi tidak semakin meruncing," jawab Ditto.

"Saksi yang ada saat pencoblosan adalah saksi partai, bukan saksi personal (Caleg). Saya sendiri mengelola 232 orang saksi. Ketua mengelola 234 orang, total saksi partai ada 466 orang. Untuk mengamankan suara partai," beber Ditto.

(Sekretaris DPD PAN Kota Malang Ditto Arif, saat dikonfirmasi wartawan di PPK Lowokwaru kota Malang. foto: Iwan Irawan/ BANGSAONLINE)

Ditto menjelaskan jika masalah itu semestinya bisa diselesaikan secara internal. "Yang penting PAN sudah memiliki wakilnya di dewan," pungkasnya.

Sementara Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang Alim Mustofa menyatakan, semua dokumen data awal ada di Plano. "Saya sudah menginstruksikan ke Panwascam, jika ditemukan perbedaan data, bisa di cek di plano. Semuanya sudah tertulis di dokumen data awal yakni di plano," pungkas dia. (iwa/thu/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...