Kamis, 29 Juli 2021 16:44

Sowan Ketua PWNU Jatim, Ketua DPW PAN Jatim Dapat Pesan Khusus

Rabu, 02 Juni 2021 11:14 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Indrayadi
Sowan Ketua PWNU Jatim, Ketua DPW PAN Jatim Dapat Pesan Khusus
Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig (berkacamata) bersama Ketua PWNU Jatim K.H. Marzuki Mustamar (batik kuning) di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Dusun Gasek, Desa Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kabupaten Malang, Selasa (1/6/2021). (foto: ist)

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig didampingi pengurus DPD PAN Kota Malang dan beberapa pengurus harian melakukan silaturahmi ke Ketua PWNU Jawa Timur K.H. Marzuki Mustamar di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Dusun Gasek, Desa Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kabupaten Malang, Selasa (1/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut, K.H. Marzuki Mustamar memberikan beberapa pesan khusus pada Rizki Sadig. Dia meminta kader-kader PAN di Jatim, turut menjaga amanat para tokoh NU dan Muhammadiyah.

"Kami meminta partai atau aktivis partai yang secara ideologi, secara pergerakan, mewarisi ulama dari dua organisasi besar NU dan Muhammadiyah mohon dengan sangat mewarisi juga semangat bela negara, semangat bela NKRI," kata K.H. Marzuki Mustamar.

"Jangan malah ikut yang macam-macam. Awas, ada partai baru yang agak ke sana. Kewajiban Sampean menjaga umat jangan ada satu pun yang belok ke sana," imbuhnya.

BACA JUGA : 

Satgas Covid-19 PWNU Jatim Manfaatkan Jasa Ojol untuk Kirimkan Paket Isoman

Ada Bingkisan Isoman Gratis dari PWNU Jatim, Begini Cara Mendapatkannya

Prihatin Kasus Kematian Meningkat, PWNU Jatim Bentuk Tim Relawan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

Ribuan Anggota Polda Jatim dan Polres Jajaran Serentak Ngaji Kitab Kuning

Menurut K.H. Marzuki, ada amanat dari para tokoh pendiri bangsa yang sebagian besar adalah para tokoh Islam untuk menjaga agama juga menjaga negara. "Jangan sampai kedok menjaga agama lalu digunakan mengacau negara. Atau dengan kedok nasionalisme menjaga negara tapi malah mengacau agama. Dua-duanya mesti dijaga sebagaimana amanat para pendahulu kita," tandasnya.

K.H. Marzuki juga menitipkan pesan kepada seluruh kader PAN agar jangan lupa Islam. "Adabnya dijaga, akhlaknya dijaga, dan harus profesional, jujur, amanah, dan nasionalis untuk jaga NKRI," pesan K.H. Marzuki.

Sementara itu, Rizki Sadig mengungkapkan bahwa pesan dan nilai-nilai yang disampaikan K.H. Marzuki sejalan dengan prinsip-prinsip yang saat ini tengah dijalankan oleh PAN.

"Kami sangat sepakat dengan nilai-nilai yang mengedepankan adab dan akhlak dalam menjalankan amanah yang diterima. Dan, kami juga sangat sepakat dengan upaya menjaga keutuhan NKRI," kata Rizki. (dra/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...