Sowan Ketua PWNU Jatim, Ketua DPW PAN Jatim Dapat Pesan Khusus

Sowan Ketua PWNU Jatim, Ketua DPW PAN Jatim Dapat Pesan Khusus Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig (berkacamata) bersama Ketua PWNU Jatim K.H. Marzuki Mustamar (batik kuning) di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Dusun Gasek, Desa Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kabupaten Malang, Selasa (1/6/2021). (foto: ist)

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW  didampingi pengurus DPD PAN Kota Malang dan beberapa pengurus harian melakukan silaturahmi ke Ketua PWNU Jawa Timur K.H. Marzuki Mustamar di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Dusun Gasek, Desa Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kabupaten Malang, Selasa (1/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut, K.H. Marzuki Mustamar memberikan beberapa pesan khusus pada . Dia meminta kader-kader PAN di Jatim, turut menjaga amanat para tokoh NU dan Muhammadiyah.

"Kami meminta partai atau aktivis partai yang secara ideologi, secara pergerakan, mewarisi ulama dari dua organisasi besar NU dan Muhammadiyah mohon dengan sangat mewarisi juga semangat bela negara, semangat bela NKRI," kata K.H. Marzuki Mustamar.

"Jangan malah ikut yang macam-macam. Awas, ada partai baru yang agak ke sana. Kewajiban Sampean menjaga umat jangan ada satu pun yang belok ke sana," imbuhnya.

Menurut K.H. Marzuki, ada amanat dari para tokoh pendiri bangsa yang sebagian besar adalah para tokoh Islam untuk menjaga agama juga menjaga negara. "Jangan sampai kedok menjaga agama lalu digunakan mengacau negara. Atau dengan kedok nasionalisme menjaga negara tapi malah mengacau agama. Dua-duanya mesti dijaga sebagaimana amanat para pendahulu kita," tandasnya.

K.H. Marzuki juga menitipkan pesan kepada seluruh kader PAN agar jangan lupa Islam. "Adabnya dijaga, akhlaknya dijaga, dan harus profesional, jujur, amanah, dan nasionalis untuk jaga NKRI," pesan K.H. Marzuki.

Sementara itu, mengungkapkan bahwa pesan dan nilai-nilai yang disampaikan K.H. Marzuki sejalan dengan prinsip-prinsip yang saat ini tengah dijalankan oleh PAN.

"Kami sangat sepakat dengan nilai-nilai yang mengedepankan adab dan akhlak dalam menjalankan amanah yang diterima. Dan, kami juga sangat sepakat dengan upaya menjaga keutuhan NKRI," kata Rizki. (dra/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejam, Anak Panti Asuhan di Malang Diduga Dicabuli dan Disiksa Ramai-Ramai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO