Rabu, 19 Juni 2019 12:49

Sejumlah Pejabat di Pacitan Ikut Daftar Calon Anggota KPU

Rabu, 24 April 2019 11:36 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Sejumlah Pejabat di Pacitan Ikut Daftar Calon Anggota KPU
H. Mahfud, Divisi Hukum KPU Pacitan yang kembali ikut mendaftar sebagai calon anggota KPU masa jabatan 2019-2024. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pejabat lingkup Pemkab Pacitan dikabarkan ikut mendaftar sebagai calon anggota KPU masa jabatan 2019-2024. Sederet nama pejabat tersebut seperti Suharyanto yang saat ini masih menjabat sebagai Kapala Bakesbangpol. Selain itu, ada nama Rahmad Supriyono yang saat ini masih menjabat sebagai salah satu Kabid di Dinas Kominfo.

Saat dikonfirmasi, Suharyanto membenarkan kalau dirinya memang mendaftar sebagai calon anggota KPU. "Jelang pensiun, kesehatan masih memungkinkan. Itu yang melatari saya ikut mendaftar sebagai calon anggota KPU," katanya, Rabu (24/4).

Selain kondisi kesehatan yang masih bergas, Suharyanto juga mengaku ingin mengabdikan diri di dunia kepemiluan. "Saya terpanggil ikut menjadi penyelenggara pemilu. Ini sebagai wujud pengabdian saya seandainya nanti bisa lolos sebagai anggota KPU," harapnya.

Selain unsur pejabat, dua anggota KPU Pacitan aktif juga dipastikan mendaftar kembali. Kedua komisioner itu yakni Mahfud dari Divisi Hukum, dan Sulis Setyorini Divisi Teknis.

"Sejak Tahun 2004 saya memang tertarik pada pelaksanaan pemilu di Indonesia," kata Mahfud memberikan alasan kenapa ia kembali ikut mendaftar sebagai calon anggota KPU.

Selain itu, mantan camat ini juga menilai bahwa demokrasi di Indonesia sudah semakin transparan. Salah satunya dengan diterapkannya sistem proporsional terbuka dalam penentuan calon anggota legislatif.

"Di era reformasi ini, berkumpul dan berserikat semakin dijamin Undang-Undang. Itu alasan saya sehingga sangat tertarik untuk terjun lagi sebagai penyelenggara pemilu," jelasnya.

Mahfud berharap siapa pun nanti yang akan lolos sebagai anggota KPU bisa menjaga soliditas, paham aturan, dan melaksanakan tugas seusia aturan yang ada. (yun/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...