Bantu Polres Jember Amankan Pemilu, Kodim 0824 Turunkan 401 Personel

Bantu Polres Jember Amankan Pemilu, Kodim 0824 Turunkan 401 Personel Personel Kodim 0824 Jember ikut membantu pengamanan logistik Pemilu.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Untuk membantu perkuatan Polres Jember dalam rangka keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada Rabu (17/4) besok, jajaran Kodim 0824 Jember menurunkan sekitar 401 personel TNI. 

Dalam hal ini, pihak dari Kodim 0824 akan menempatkan tim monitoring Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berada di wilayah desa binaannya bersama Polri dan Satpol PP serta Pelindung Masyarakat (Linmas) dengan kekuatan sekitar 270 personel.

Menurut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, untuk kebutuhan mobilitas ada sekitar 100 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polres Jember. Sedangkan yang 31 orang bersifat on call di Makodim 0824/Jember.

"Hal tersebut sudah sesuai dengan hasil koordinasi dengan Polres Jember," kata Letkol Inf Arif Munawar.

Lebih lanjut Arif menerangkan, saat ini seluruh anggota Banbinsa turut membatu pengamanan pendistribusian logistif yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS ) yang berada di wilayah Kabupaten Jember.

"Alhamdulillah dalam pendistribusian logistik pemilu tidak ada kendala, aman, lancar terkendali. Meskipun sifatnya adalah bantuan perkuatan, namun seluruh personel yang terlibat dalam poengamanan harus paham situasi secara menyeluruh," terangnya

Meskipun tugasnya hanya monitoring secara menyeluruh, pihaknya juga telah memerintahkan agar tetap menjaga prosedur bantuan pengamanan yang sudah ada. "Dan kita harus menjaga netralitas TNI. Itu pedoman yang harus tetap dipegang teguh oleh seluruh prajurit di lapangan," tegasnya. (yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO