Senin, 19 Agustus 2019 13:38

Cooling System di Hari Tenang, Polda Jatim Gelar Lomba Burung Berkicau

Minggu, 14 April 2019 13:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Cooling System di Hari Tenang, Polda Jatim Gelar Lomba Burung Berkicau
Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan berbincang dengan para kicau mania.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polda Jatim menggelar lomba burung berkicau memperebutkan piala Kapolda di lapangan upacara Mapolda Jatim, Minggu (14/2)

Pembukaan lomba burung berkicau Kapolda Cup 2019 dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pejabat Utama Polda Jatim.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim menyampaikan lomba burung berkicau kali ini juga dalam rangka cooling system menjaga situasi jelang Pemilu 2019 (hari tenang). Diharapkan, lomba burung berkicau Kapolda Jatim menjadi wahana hiburan menarik pasca berbagai kegiatan kampanye. 

"Di hari pertama minggu tenang pasca kampanye, kami mengambil momen ini untuk memberi hiburan masyarakat Jatim," tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan.

Kapaolda menyampaikan bahwa perlombaan ini diikuti 2.000 peserta dari berbagai daerah. "Bahkan dari luar Pulau Jawa pada hadir juga, ini luas biasa. Kita menyelenggarakan lomba burung dalam rangka cooling system untuk pendinginan untuk masyarakat bisa melihat secara langsung dan bisa menjadi hiburan yang sangat menarik," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan imbauannya menjelang pilres ini. Yakni, masyarakat diminta tidak melakukan kegiatan terselubung.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Jatim khususnya, untuk betul-betul bisa memanfaatkan minggu tenangn ini untuk cooling system tidak melakukan kegiatan-kegiatan secara terselubung, melakukan kegiatan kampanye, maupun lainnya. Kami sudah menurunkan tim dan satgas dan patroli," tegasnya.

Terkait daerah yang rawan, menurutnya seluruh daerah memiliki kerawanan. Namun yang perhatian adalah Tapal Kuda dan Madura. "Bersama TNI Polri menjamin keamanan pemilu dan meminta warga untuk tidak takut datang ke TPS, karena Polri, khususnya Polda Jatim, sudah mempersiapkan pengamanan. Pasukan Brimob juga sudah digeser duluan ke daerah. Sedangkan untuk pergeseran pasukan secara keseluruhan akan dilaksanakan besok hari Senin (15/04)," ujar Kapolda Jatim.

Setelah mebuka acara lomba burung berkicau Kapolda Cup 2019, Luki meninjau lokasi persiapan Pilpres ke beberapa tempat daerah, di antaranya Situbondo, Bondowoso, dan Jember. (ana/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...