​2.500 Prajurit Koarmada II Ikuti Apel Khusus Gabungan Pam Pemilu 2019

​2.500 Prajurit Koarmada II Ikuti Apel Khusus Gabungan Pam Pemilu 2019 Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto saat melakukan inspeksi pasukan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.500 prajurit mengikuti Apel Khusus Gabungan Pam Pemilu 2019 yang dipimpin langsung oleh Panglima Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si bertempat di Markas Komando Armada II, Surabaya pada Jumat (12/4).

Apel khusus gabungan ini diikuti oleh prajurit dari semua unsur satuan dan dinas di jajaran , serta para prajurit dari Lantamal V dan jajarannya yakni Lanal Batuporon, Lanal Malang, dan Lanal Banyuwangi. Para prajurit kebanggaan tersebut siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 mulai saat hari “H” hingga selesainya proses penghitungan suara di wilayah kerja masing-masing bersinergi dengan jajaran TNI AD, TNI AU, dan Polri.

Dalam amanatnya, Mintoro mengatakan, jika apel khusus gabungan ini merupakan bagian dari rencana kegiatan kesiapsiagaan dalam rangka mendukung Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 

"Yakni membantu Polri dalam pengamanan Pemilu 2019, serta dalam rangka mendukung tugas pokok TNI sebagai alat pertahanan negara sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 34 Tahun 2004," ucapnya usai memeriksa pasukan.

Sejalan dengan hal tersebut, lanjut laksamana dengan dua bintang di pundak ini, dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah segenap prajurit dituntut untuk senantiasa memiliki kesiapan dan kecepatan bergerak yang melekat pada prajurit yang profesional.

"Agar mampu setiap saat setiap waktu melaksanakan tugas dengan baik dalam setiap operasi, baik itu OMP (Operasi Militer Perang) maupun OMSP," lanjutnya.

Mintoro berharap, pelaksanaan apel gabungan ini dapat dijadikan media untuk mengkonsolidasi kesiapan dalam menjalankan tugas pokoknya maupun bersinergi dengan dengan instansi terkait lainnya.

"Yakni Polri dan jajaran TNI lainnya dalam rangka menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2019 “, tegas orang nomor satu di jajaran ini. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO