Selasa, 18 Juni 2019 04:42

Semen Indonesia Ajak 150 Netizen Bangun Kebaikan Lewat Medsos

Kamis, 11 April 2019 22:12 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Semen Indonesia Ajak 150 Netizen Bangun Kebaikan Lewat Medsos
Sigit Wahono (kanan), Muhammad Irwan dan Trinity berdiskusi usai memberikan materi pada acara Sharing Session dengan Mahasiswa dan penggiat komunitas. Foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar kegiatan sharing session bersama mahasiswa dan penggiat komunitas dengan tema #MembangunKebaikan, di Ruang Auditorium Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Gresik, Kamis (11/4).

Kegiatan ini menggandeng Kompasiana dan diikuti 150 peserta dari Gresik, Surabaya, Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Madiun.

Acara ini menghadirkan Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono, Rektor UISI Prof. Dr. Herman Sasongko, travel writer @trinitytraveler yang telah menjelajah ke-89 negara dan 30 provinsi di Indonesia, founder @infogresik Muhammad Irwan, yang selalu memberikan update informasi kepada masyarakat Gresik dan sekitarnya.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono mengatakan, perkembangan pengguna media sosial di Indonesia sangat pesat, terutama di kalangan generasi muda.

Sayangnya, belum semua bijak dalam mengunggah konten sehingga dikhawatirkan mengikis budaya dan nilai kebaikan yang telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. 

"Melalui acara #MembangunKebaikan, Semen Indonesia mengajak generasi muda untuk selalu menebarkan semangat kebaikan. #MembangunKebaikan dapat dilakukan dengan cara apapun, sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing," ujar Sigit Wahono.

Sementara Rektor UISI Prof. Dr. Herman Sasongko menekankan pentingnya menebarkan virus kebaikan, karena kebaikan bisa datang dari mana saja dan disampaikan oleh siapa saja.

Pada sharing session kali ini, Trinity membagikan kisah sukses mengawali karir sebagai seorang penulis sejak tahun 2005, hingga mampu menerbitkan 15 judul buku.

Bahkan, salah satu karyanya diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Selain itu, Trinity juga memberikan tips bagaimana mengelola media sosial yang baik dengan menghasilkan konten yang kreatif, bermanfaat dan menginspirasi banyak orang.

Sementara founder @infogresik Muhammad Irwan, membagikan pengalamannya dalam mengelola akun @infogresik yang menjadi rujukan informasi bagi warga Gresik dan masyarakat umum mengenai potensi yang dimiliki Kabupaten Gresik.

Melalui kegiatan ini, Semen Indonesia mengajak para generasi muda untuk berkontribusi nyata dengan #MembangunKebaikan untuk Memajukan Indonesia. (hud/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...