Turut Sukseskan Pemilu, KWG dan BMT Mandiri Pasang 50 Spanduk Imbauan Nyoblos

Turut Sukseskan Pemilu, KWG dan BMT Mandiri Pasang 50 Spanduk Imbauan Nyoblos Spanduk ajakan nyoblos di Pemilu 17 April 2019 yang dibuat dan dipasang oleh KWG dan BMT Mandiri Sejahtera.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Wartawan Gresik (KWG) bekerja sama dengan KSPPS-BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur memasang 50 spanduk berisi ajakan nyoblos menyambut Pemilu serentak 17 April mendatang. Sebanyak 50 spanduk itu dipasang di 50 titik di Kabupaten Gresik, Senin (8/4).

Spanduk ini dalam rangka mendorong masyarakat agar berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty mengatakan, spanduk itu sengaja dicetak untuk mengajak warga Kota Pudak agar menyalurkan hak pilihnya pada 17 April mendatang. "Dalam spanduk itu juga kami ingin agar Pemilu 2019 sukses dan warga antusias untuk memilih pemimpin dan wakilnya di DPR, DPD, dan DPRD," katanya, Senin (8/4).

Syuhud mengungkapkan, dalam spanduk itu masyarakat juga diajak tetap menjaga persatuan, meski berbeda pilihan politik dalam Pemilu. Selain itu, masyarakat juga diajak menjaga kondusivitas dengan menangkal berita hoaks dan ujaran kebenjian di media sosial.

"Kami harus bersama-sama menyukseskan Pemilu ini. Karena agenda lima tahunan ini sangat penting untuk bangsa ke depan," terangnya.

Sementara General Manager (GM) BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, H. Ayubi Chozin menyambut positif apa yang dilakukan KWG untuk mengajak masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 17 April 2019.

Ia menyatakan, selain di area perkotaan, spanduk tersebut dipasang di seluruh kecamatan di Kota Pudak. "Juga dipasang di seluruh cabang BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, " ungkapnya.

Ayubi mendukung pemasangan spanduk tersebut demi berpartisipasi dalam menyukseskan gelaran Pemilu 2019. "Ini cara kami menyampaikan pesan pemilu damai," terangnya

Sementara Komisioner KPU Gresik Divisi SDM dan Parmas, Makmun, berterima kasih kepada KWG yang selama ini ikut serta mengedukasi pemilih Gresik menjadi pemilih cerdas. "KPU juga berterima kasih kepada KSPPS BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur yang turut berperan menyukseskan pemilu 2019," ucapnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO