Senin, 22 Juli 2019 22:06

Duo Jambret di Blitar Koleksi Belasan HP Rampasan

Selasa, 02 April 2019 12:30 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Duo Jambret di Blitar Koleksi Belasan HP Rampasan
Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar menunjukkan tersangka beserta barang bukti. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Petugas Satreskrim Polres Blitar Kota mengamankan dua orang jambret yang kerap beraksi di jalanan. Uniknya, dua jambret ini kedapatan mengoleksi belasan handphone hasil rampasan saat ditangkap petugas kepolisian. Mulai dari handphone jadul hingga handphone pintar kekinian.

Kedua jambret tersebut bernama Freluce (43) warga Jalan Majapahit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar dan Maulana (20) warga Jalan Kerantil, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Kedua pelaku diamankan usai menjambret tas milik seorang ibu-ibu yang sedang dalam perjalanan usai berobat ke seorang dokter di Jalan Imam Bonjol. Korban mengendarai motor seorang diri dibuntuti kedua pelaku dari belakang. Sesampainya di Jalan Patimura, kedua pelaku langsung menarik tas korban yang ditaruh menyilang di badan.

"Kejadianya malam, korbannya ibu-ibu yang baru saja pulang berobat. Korban mengalami luka-luka karena tas yang dipakai ditarik pelaku hingga putus, sehingga membuat korban terjatuh," ungkap Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar, Selasa (2/4/2019).

Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Blitar Kota. Tak butuh waktu lama, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Resmob Res Blitar Kota berhasil mengamankan kedua pelaku jambret.

Selain barang bukti berupa handphone dan tas milik korban, petugas juga menemukan belasan handphone lainya di rumah salah satu pelaku. Dari hasil pemeriksaan, terungkap keduanya tak hanya sekali melakukan aksi penjambretan. Dua pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir ini sudah berkali-kali beraksi di jalanan.

"Satu pelaku atas nama Maulana sebelumnya pernah dipenjara karena kasus yang sama," pungkas AKBP Adewira. (ina/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...