Petrokimia Gresik Raih Platinum dan 11 Penghargaan

Petrokimia Gresik Raih Platinum dan 11 Penghargaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Direktur Utama PG Rahmad Pribadi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Petrokimia Gresik (PG), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih 12 penghargaan kategori Anak Usaha BUMN dari ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2019. Salah satu penghargaan merupakan kategori Platinum atau penghargaan tertinggi yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Direktur Utama PG Rahmad Pribadi.

Adapun 12 penghargaan ini terdiri dari 1 Platinum, 4 Gold, 4 Silver, 1 Bronze, Best Presenter, dan Terpopuler di Media. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2018), di mana pada ajang yang sama PG meraih 8 penghargaan. Dirut PG Rahmad Pribadi menyatakan bahwa aspek komunikasi merupakan salah satu aspek terpenting dalam menjalankan bisnis. Untuk itu, dalam pengelolaannya dibutuhkan upaya yang tidak main-main. Apalagi di era informasi digital seperti saat ini, dimana ancaman terhadap citra dan reputasi dapat menimpa siapa, kapan, dan di mana saja.

"Pengelolaan aspek komunikasi harus bisa memainkan peran yang lebih strategis. Apalagi saat ini Petrokimia Gresik tengah melakukan transformasi bisnis mewujudkan diri sebagai produsen pupuk untuk solusi agroindustri. Maka, hal ini harus bisa disampaikan dengan baik kepada publik," ujar Rahmad.

Peran strategis ini, lanjut Rahmad, bisa dilakukan dengan menciptakan berbagai program atau kampanye (corporate maupun marketing campaign) yang sifatnya kreatif dan informatif. Selain itu, juga harus bisa mengusung tema yang relevan dengan bisnis perusahaan, serta berdampak luas bagi masyarakat, baik secara sosial, ekonomi, budaya, dan sebagainya.

"Hal inilah yang sedang dilakukan oleh Petrokimia Gresik dan alhamdulillah sejumlah program komunikasi perusahaan mendapat apresiasi dari pihak eksternal," terang Rahmad.

PRIA merupakan ajang bergengsi tingkat nasional yang rutin diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia sejak tahun 2016. Kompetisi ini bertujuan untuk mengukur dan mengapresiasi keberhasilan kinerja komunikasi berbagai instansi, baik korporasi, organisasi, maupun lembaga dari seluruh Indonesia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO