Dinsos Pacitan Tak Tahu Menahu Soal Data Penerima PKH

Dinsos Pacitan Tak Tahu Menahu Soal Data Penerima PKH Muzazamah, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial Pacitan langsung reaktif pasca munculnya pemberitaan soal adanya satu peserta Program Keluarga Harapan () yang selama empat tahun tak pernah mendapatkan bantuan.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Pacitan, Muzazamah menjelaskan, program bantuan langsung tunai diberikan berdasarkan komponen yang ada. Beberapa komponen itu seperti halnya anak balita, anak sekolah SD, SMP, SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

"Komponen ini bertahap. Nah, soal satu peserta itu, apakah masuk dari salah satu komponen ataukah tidak. Jadi tolong bisa dibedakan antara dengan bantuan langsung tunai," jelas istri dari Sanyoto, Kepala Bapemas dan Pemdes ini memberikan penjelasan soal adanya satu peserta yang belum menerima bantuan, Jumat (29/3).

Selain itu, Muzazamah menegaskan bahwa Dinas Sosial tidak bersinggungan dengan data penerima bantuan. Sebab semua itu kewenangan pemerintah pusat. Termasuk menghilangkan mereka sebagai penerima , juga sepenuhnya pusat yang menentukan.

"Kami hanya bisa sebatas memfasilitasi. Namun semua keputusan ada di pusat," tegasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO