BPBD Gresik Gelontor Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir Kali Lamong

BPBD Gresik Gelontor Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir Kali Lamong Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito (dua dari kanan) menyerahkan bantuan untuk korban banjir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik bergerak cepat menangani korban banjir luapan Kali Lamong yang hingga Rabu (27/3), masih menggenanangi sejumlah desa di Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang.

Meski mulai surut, Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito kepada BANGSAONLINE.com menyatakan bahwa sejumlah desa di Kecamatan Menganti, Benjeng, dan Balongpanggang masih tergenang.

"BPBD telah menyerahkan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada para korban terdampak," ujar Tarso, Rabu (27/3).

Dijelaskan Tarso, bantuan itu di antaranya didistribusikan di Desa Banjaragung kepada 45 korban, 47 korban di Desa Wotansari, dan 55 korban di Desa Sekarputih. Ketiga desa itu berada di Kecamatan Balongpangang.

Selain itu, tambah Tarso, bantuan juga didistribusikan di Desa Sedapur Klagen Kecamatan Benjeng terdiri 120 paket sembako, 5 paket pakaian bayi, dan 5 dus pakaian layak pakai. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO