Nenek Pensiunan Bidan di Blitar Diduga Buka Praktik Aborsi

Nenek Pensiunan Bidan di Blitar Diduga Buka Praktik Aborsi Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono memberikan keterangan kapada awak media.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pensiunan bidan berinisial N (80) diduga menjalankan praktik aborsi. N diduga membuka praktik aborsi di sebuah rumah di Jalan Cokroaminoto Kota Blitar. Hal ini diungkapkan Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono.

Menurut dia, awalnya petugas mendapat informasi jika N sering menerima tamu wanita untuk melakukan aborsi. Informasi ini kemudian ditindaklanjuti petugas dengan mendatangi rumah yang diduga digunakan N melakukan praktik aborsi.

"Saat kami melakukan penyelidikan, ada seseorang yang datang bersama keluarganya ke rumah N. Anggota kami masuk ke dalam rumah dan ternyata di dalam N sedang melakukan kegiatan yang tujuanya mengarah pada praktik aborsi menggunakan beberapa peralatan medis," jelas AKP Heri Sugiono, Selasa (26/3/2019).

Pasien aborsi tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, yang bersangkutan dinyatakan sedang hamil empat minggu. "Wanita yang saat itu berada di ruang praktik N setelah kami periksakan ke rumah sakit ternyata sedang hamil empat minggu," imbuhnya.

Saat ini polisi tengah mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. Selain itu barang bukti berupa peralatan medis juga disita oleh petugas. "Kami sedang memintai keterangan sejumlah saksi. Termasuk saksi ahli apakah kegiatan ini sudah masuk kategori aborsi atau belum," paparnya.

N diduga tidak hanya sekali melakukan praktik aborsi. Namun menurut keterangan polisi, N lupa siapa saja wanita yang pernah menggunakan jasa praktik aborsinya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO