Senin, 17 Februari 2020 22:36

Perampok Obok-obok Krian Sidoarjo, Bersenjatakan Pistol dan Pedang

Minggu, 24 Maret 2019 22:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Perampok Obok-obok Krian Sidoarjo, Bersenjatakan Pistol dan Pedang
Pelaku meminta keterangan para penghuni rumah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perampok yang bersenjatakan pistol dan pedang menyatroni sebuah toko milik Roni (50) di Jl KH. Dewantoro No.171 Desa Katerungan RT 01 RW 01 Kecamatan Krian Kab. Sidoarjo. Diperkirakan para perampok yang berjumlah empat orang tersebut berhasil menggondol uang 38 juta, dan emas senilai 1,3 juta milik sang istri Dewi Rosiana (43).

Peristiwa ini terjadi Sabtu (23/3) sekitar pukul 19.00 WIB, ketika toko yang jadi satu dengan rumah pemiliknya ini telah tutup. Para pelaku yang diketahui mengendarai mobil Avanza warna putih tersebut berhasil masuk ke dalam rumah.

Di dalam rumah yang dihuni Roni, istri, dan satu pegawainya pun tidak berdaya saat para pelaku ini masuk dalam rumah dengan membawa pedang dan senjata api (senpi).

"Saya waktu itu akan menjemput ibu saya, dan tahu kalau ada mobil putih di depan toko," cetus Oki salah satu saksi.

(Toko dan rumah korban yang dirampok)

Dijelaskannya, saat itu para pelaku sudah ada di dalam rumah. Hanya sopirnya yang masih di luar, yang kemudian masuk mobil setelah pelaku lainnya keluar dari rumah dan menyuruh cepat berangkat.

"Saya ingat orangnya itu rambutnya agak panjang dan tinggi badan kurang lebih 155 cm," terangnya.

Melihat mobil putih sudah bergerak ke arah selatan, dirinya pun langsung menghampiri ibunya di dalam rumah. "Saat itu ibu saya diikat kaki dan tangannya juga mata dan mulutnya pun dilakban," jlentrenya.

Sementara itu, istri Rony tangannya diborgol dan kondisi wajahnya bengkak-bengkak yang katanya sempat dipukul dengan gagang pistol pelaku. Sebenarnya di lokasi ada kamera CCTV, tapi kawanan perampok berhasil membawa pergi CPU-nya.

Petugas Polsek Krian yang datang ke lokasi segera melakukan penyelidikan dan mengamankan lokasi. Tidak berselang lama anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo juga datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi. Beberapa barang bukti seperti borgol dan lainnya tampak diamankan petugas.

Kapolsek Krian Kompol Kholil saat dikonfirmasi mengatakan kejadian perampokan tersebut sudah ditangani Satreskrim Polresta Sidoarjo. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...