Tambah Wawasan, PWI Lamongan Belajar ke PWI Demak

Tambah Wawasan, PWI Lamongan Belajar ke PWI Demak Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febriyanto saat menyerahkan cinderamata kepada Ketua PWI Demak Hasan Hamid.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan melakukan studi banding ke PWI Kabupaten Demak Jawa Tengah. Hal itu sebagai upaya untuk menambah wawasan dan menggali informasi terkait pengelolaan organisasi agar lebih baik.

Kunjungan ini juga untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik dan menimba ilmu tentang keberhasilan PWI Demak dalam mengembangkan serta membesarkan organisasi.

Rombongan berjumlah 14 orang dipimpin Ketua PWI Kabupaten Lamongan Bachtiar Febriyanto diterima Ketua PWI Demak Hasan Hamid (Suara Merdeka) dan Ari Widodo (Kompas.com), serta pengurus lainya.

Dalam kesempatan itu, Hasan Hamid, Ketua PWI Kabupaten Demak Jawa Tengah mengatakan PWI harus berada di tengah dan tidak ada keberpihakan dalam menjalankan tugas. "Kita (PWI Demak) sering menjadi mediator dalam berbagai hal. Itu dilakukan semata-mata ingin menunjukkan bahwa kita (PWI) bisa membuat kedamaian di tengah kondisi yang panas, baik itu lembaga atau perseorangan," ujarnya.

Sementara menurut Febri, kunjungan ke PWI Demak Jawa Tengah merupakan program kerja studi banding. "Studi banding ini merupakan program kerja PWI Kabupaten Lamongan, yang di dalamnya ada muatan peningkatan SDM anggota," ujar Febri, Sabtu (23/3) malam.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga untuk sharing informasi, terutama untuk kemajuan sesama organisasi PWI, yang nantinya dapat diimplementasikan di Lamongan.

“Kita ingin mendapatkan informasi yang utuh dari PWI Demak, baik organisasi maupun lainya, Karena Demak hampir mirip dengan Lamongan yang merupakan penyangga provinsi. Makanya kita bawa rombongan, biar mereka tahu bagaimana organisasi PWI bisa tumbuh dan berkembang serta menjaga hubungan harmonis dengan semua stakeholder,” pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO