Cari Masukan, Bupati Sambari Berbaur dan Makan Lesehan dengan Masyarakat

Cari Masukan, Bupati Sambari Berbaur dan Makan Lesehan dengan Masyarakat Bupati Sambari didampingi Kadispol PP Abu Hasan ketika ngobrol dengan PKL di sekitar Alun-alun. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memiliki cara tersendiri untuk mendengar langsung persoalan yang dihadapi rakyatnya. Jumat (22/3) malam, Bupati bertemu pengunjung dan berbaur dengan para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar Alun-alun Gresik yang baru saja diresmikan.

Bupati terlihat sangat cair saat ngobrol dengan masyarakatnya. Tak tampak ada sekat antara seorang pemimpin wilayah dan rakyat yang dipimpin. Kegiatan seperti ini rencananya akan terus dilakukan oleh Bupati di akhir masa jabatannya yang kurang sekitar 2 tahun.

Kepala Dispol PP Gresik Abu Hasan mengatakan, selama ngobrol dengan pengunjung dan PKL dengan cara duduk lesehan, Bupati banyak mendapatkan keluhan, masukan, dan kritik konstruktif dan harapan dari masyarakat yang dipimpinnya. Sebagai contoh, soal Alun-alun Gresik yang baru dibangun dan di sekitarnya digunakan ratusan PKL untuk mengais rezeki.

"Masukan dan harapan masyarakat dimaksud di antaranya, meminta agar bangunan Alun-Alun yang ada lebih disempurnakan. Juga ada, pedagang yang meminta agar dikasih pagar agar taman-taman tak rusak," kata Kasatpol.

"Selain itu, ada juga masukan agar Alun-alun dipasang CCTV, dikasih air mancur, wahana permainan anak, dan sarana. Semua masukan masyarakat itu ditampung dengan baik oleh Pak Bupati, demi penyempurnaan," tambahnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO