Kapolres dan Dandim Pimpin Apel Pengamanan Pemilu Kota Malang

Kapolres dan Dandim Pimpin Apel Pengamanan Pemilu Kota Malang Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dan Dandim 0833 Lektol Inf Tommy Anderson, ketika memeriksa kesiapan pasukan pengamanan menjelang pemilu 2019. foto: Iwan Irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri S.I.K., M.H, bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, menjadi Irup (inspektur upacara) apel pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019. Apel diikuti 1.315 personel bertempat di Stadion Gajayana Malang, Jumat (22/03).

Dalam kesempatan itu, Kapolres membacakan amanat dari Menko Polhukam Jenderal TNI (purn) Wiranto yang menyatakan bahwa bangsa Indonesia saat ini tengah disoroti dunia internasional karena akan menggelar Pemilu.

Sementara dalam pengamanan nanti, personel pengamanan yang dikerahkan sebanyak 453.133 secara nasional. Untuk Kota Malang ada 1.315 personel. "Jumlah itu terdiri dari TNI/Polri, Pemkot, Satlinmas, Ormas dan unsur masyarakat lainnya," kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan beberapa penekanan di pemilu 2019, di antaranya pengamanan pemilu 2019. Menurutnya, pengamanan tersebut merupakan bentuk kehormatan dan kebanggaan tersendiri yang tidak bisa dinilai

"Polisi akan senantiasa menjalin sinergi dengan TNI. Kapolres dalam pengamanan mengimbau perlunya mengenali, mencari, menemukan, mengatasi serta menetralisir. Jika menemukan tindakan mengacaukan pemilu, maka perlu ditindak tegas sesuai aturan yang ada. Peran serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa dituntut mendukung kesuksesan pemilu," tambah dia.

Turut hadir dalam apel pengamanan pemilu 2019 Danrem 083 Kol Inf Bagus Suryadi Tayo, Komisioner KPU Kota Malang, Ketua Bawaslu Alim Mustofa, perwakilan parpol, ormas, dan tamu undangan lainnya. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO