Selasa, 26 Maret 2019 18:16

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Sidoarjo Gencar Menilang Warga

Jumat, 15 Maret 2019 22:18 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Sidoarjo Gencar Menilang Warga
Salah satu petugas Satlantas Polresta SIdoarjo saat memeriksa seorang pengendara motor roda tiga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tingginya angka laka lantas di wilayah Sidoarjo menjadi atensi khusus Satlantas Polresta Sidoarjo. Kini, polisi bakal gencar melakukan tindakan tegas (penilangan) bagi pengendara yang tidak tertib berlalu lintas. Sebanyak 13.050 pengendara sudah ditilang selama bulan Februari.

Nampaknya angka tindak penilangan itu bakal terus bertambah, karena polisi masih akan terus menggencarkan tindakan penilangan. Seperti hari ini, polisi sudah bersiaga memantau sejumlah titik jalan yang rawan pelanggaran lalu lintas. Seperti di Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Waru, Jalan dekat Pos Polisi Medaeng, dan sejumlah titik lain di Sidoarjo.

Sasaran utama dalam penindakan itu adalah pelanggaran yang kasat mata seperti tidak memakai helm, atau melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar mengutarakan, gencarnya penindakan tilang dilakukan lantaran masih banyaknya warga yang tidak tertib berlalu-lintas.

Padahal hal tersebut bisa menjadi salah satu sebab banyaknya kejadian laka lantas di Jalan Raya. "Ini untuk menertibkan masyarakat, agar laka lantas menurun," cetusnya.

Fahrian juga menyebutkan, dalam catatanya saja, sebanyak 13.050 surat tilang sudah dilayangkan selama bulan Februari. Angka tersebut meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 11.250 tilangan.

Masih kata Fahrian, dari 13 ribu tindakan tilang itu masih didominasi pelanggaran tidak memakai helm dan tidak membawa SIM. Dalam kesempatan itu juga, Fahrian mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kembali kesadaran tertib berlalu lintas.

Apalagi bagi para pelajar yang belum cukup umur diharapkan untuk tidak berkendara di jalan raya. "Ini juga harus didukung orang tua," pungkasnya. (cat/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...