Kamis, 22 Agustus 2019 21:25

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Sidoarjo Gencar Menilang Warga

Jumat, 15 Maret 2019 22:18 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Sidoarjo Gencar Menilang Warga
Salah satu petugas Satlantas Polresta SIdoarjo saat memeriksa seorang pengendara motor roda tiga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tingginya angka laka lantas di wilayah Sidoarjo menjadi atensi khusus Satlantas Polresta Sidoarjo. Kini, polisi bakal gencar melakukan tindakan tegas (penilangan) bagi pengendara yang tidak tertib berlalu lintas. Sebanyak 13.050 pengendara sudah ditilang selama bulan Februari.

Nampaknya angka tindak penilangan itu bakal terus bertambah, karena polisi masih akan terus menggencarkan tindakan penilangan. Seperti hari ini, polisi sudah bersiaga memantau sejumlah titik jalan yang rawan pelanggaran lalu lintas. Seperti di Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Waru, Jalan dekat Pos Polisi Medaeng, dan sejumlah titik lain di Sidoarjo.

Sasaran utama dalam penindakan itu adalah pelanggaran yang kasat mata seperti tidak memakai helm, atau melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar mengutarakan, gencarnya penindakan tilang dilakukan lantaran masih banyaknya warga yang tidak tertib berlalu-lintas.

Padahal hal tersebut bisa menjadi salah satu sebab banyaknya kejadian laka lantas di Jalan Raya. "Ini untuk menertibkan masyarakat, agar laka lantas menurun," cetusnya.

Fahrian juga menyebutkan, dalam catatanya saja, sebanyak 13.050 surat tilang sudah dilayangkan selama bulan Februari. Angka tersebut meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 11.250 tilangan.

Masih kata Fahrian, dari 13 ribu tindakan tilang itu masih didominasi pelanggaran tidak memakai helm dan tidak membawa SIM. Dalam kesempatan itu juga, Fahrian mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kembali kesadaran tertib berlalu lintas.

Apalagi bagi para pelajar yang belum cukup umur diharapkan untuk tidak berkendara di jalan raya. "Ini juga harus didukung orang tua," pungkasnya. (cat/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...