Senin, 27 Mei 2019 03:03

​Inilah Upah Pekerja Pelipat dan Sortir Surat Suara Pemilu 2019 di Pamekasan

Kamis, 14 Maret 2019 21:20 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Inilah Upah Pekerja Pelipat dan Sortir Surat Suara Pemilu 2019 di Pamekasan
Para pekerja saat melakukan sortir dan melipat kertas suara.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Upah pekerja pelipat dan sortir surat suara untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Pamekasan dibayar sesuai dengan berapa banyak jumlah surat suara yang mereka lipat dan sortir.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Pamekasan Moh. Hamzah, pendapatan tiap pekerja tidak sama, tergantung hasil banyaknya mereka melipat dan mensortir.

"Hasilnya setiap hari itu tidak sama. Ada yang berhasil melipat 80 surat suara per harinya dan ada juga yang sampai 100. Pasti beda hasil pendapatan upahnya," ujar Moh Hamzah, Kamis (14/3/2019).

Hamzah berharap, pelipatan dan sortir surat suara sudah selesai pada tanggal 20 Maret mendatang.

"Kami selalu komitmen dengan kerja sama yang sudah dibangun oleh KPU dan koordinator para pekerja. Perkara di kemudian hari, misal ada aduan dari pekerja terkait mereka belum dibayar atau terkait sistem hari kerjanya seperti apa, semua itu urusan koordinator," kilah Moh Hamzah.

Pihaknya selalu melakukan controling, dan selalu aktif bertanya langsung kepada koordinator berkenaan dengan kondisi di lapangan.

Sedangkan Dewi Manis Kerengga bagian bendahara pengeluaran KPU Pamekasan menjelaskan, upah para pekerja memang tidak sama, tergantung hasil para pekerja.

"Untuk upah pelipat dan sortir surat suara pemilihan presiden per lembar 62 rupiah, untuk DPD dibayar 83 rupiah, surat suara DPRD Jatim dibayar 96 rupiah, sedangkan surat suara DPRD RI dan DPR kabupaten dibayar 98 rupiah per lembar," ungkap Dewi.

Dewi juga menegaskan, untuk tarif surat suara pihaknya sudah mengikiti aturan dari pusat. Namun perlu digarisbawahi, tarif tersebut juga menyesuaikan dengan kebutuhan di kabupaten.

"Untuk upah para pekerja pelipat dan sortir surat suara akan kita total di akhir, dan akan diberikan setelah pekerjaan selesai," pungkas Dewi. (err/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...