Masih Ada Gelombang Tinggi, Dinas Kelautan Imbau Nelayan Tetap Waspada

Masih Ada Gelombang Tinggi, Dinas Kelautan Imbau Nelayan Tetap Waspada

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala UPT Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Dinas Kelautan Pemprov Jatim wilayah , Ninik Setyorini mengimbau kepada seluruh nelayan untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melaut. Selain angin masih cukup kencang, juga hujan masih akan berlangsung dengan intensitas ringan hingga sedang. 

"Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di seluruh wilayah perairan Jawa Timur, kecuali di Samudera Hindia selatan Jawa Timur," katanya, Senin (11/3).

Arah angin cenderung didominasi dari arah Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa 16 knots (29 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim, 28 knot (52 km/jam). 

"Tinggi gelombang di Selat Madura 0.3 - 0.5 meter. Laut Jawa bagian timur antara 0.3 - 0.8 meter dan Samudera Hindia selatan Jatim antara 1.5 - 3.5 meter," bebernya.

Terkait data yang dirilis BMKG tersebut, Ninik mengimbau agar nelayan tetap waspada. Sebab gelombang lebih dari 3 meter masih akan berlangsung di Samudera Hindia selatan Jatim. "Mohon untuk tetap berhati-hati dan senantiasa update informasi cuaca sebelum beraktivitas," pintanya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO