Senin, 18 Maret 2019 23:57

Dorong Masyarakat Gunakan Aplikasi KAI Access, Daop 7 Madiun Gelar Ngopi Bareng Jilid 3

Senin, 11 Maret 2019 20:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Dorong Masyarakat Gunakan Aplikasi KAI Access, Daop 7 Madiun Gelar Ngopi Bareng Jilid 3
Pengunjung Ngopi Bareng KAI #3 - Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Melihat antusiasme masyarakat terhadap gelaran festival Ngopi Bareng KAI jilid 1 dan 2 di tahun 2018 lalu yang begitu tinggi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar acara serupa dengan tagline “Ngopi Bareng KAI #3 - Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee”. 

Sebagai informasi, pada Ngopi Bareng KAI jilid 2 tahun lalu, KAI mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia dengan predikat sebagai "Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun”.

Secara nasional, program ngopi bareng ini diselenggarakan selama dua hari yaitu Senin-Selasa, 11-12 Maret 2019 dan dibuka oleh Direktur Komersial KAI, Dody Budiawan, di Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang. 

Pada acara tahun ini, masyarakat dan penumpang kereta api dapat menikmati kopi gratis yang KAI siapkan sebanyak total 50.000 cup di 17 stasiun di 15 kota dan di 36 nama KA. 17 stasiun tersebut adalah Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang, Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Jember, Medan, Padang, dan Tanjung Karang.

Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

Kemudian untuk Daop 7 Madiun, festival ngopi bareng diselenggarakan di Stasiun Madiun dan juga diadakan di dalam KA Ranggajati, Senin 11 Maret 2019. Total sebanyak 10 tenant dan 2.500 cup kopi yang dibagikan.

KaDaop 7 Madiun, Wisnu Pramudyo mengatakan, bagi masyarakat dan penumpang KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dalam mengkonsumsi kopi dengan benar serta mendorong masyarakat untuk menggunakan aplikasi KAI Access dalam pembelian tiket KA,” imbuh Wisnu.

Dia menyampaikan, Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia. “Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi serta wawasan kepada masyarakat khususnya pengguna jasa KA seputar berbagai jenis kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas,pungkasnya. (hen/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Maret 2019 10:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*HARI ini, 13 Maret 2019 ada agenda batas waktu Fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Jawa Timur untuk memberikan pendapatnya kepada Pimpinan Dewan berkenaan dengan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pro...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...