Samakan Visi dan Persepsi, Pangdam V/Brawijaya Gelar Apel Dansat

Samakan Visi dan Persepsi, Pangdam V/Brawijaya Gelar Apel Dansat Pangdam V Brawijaya Mayjen. TNI Wisnoe, P. B. saat membuka Apel Dansat Kodam V Brawijaya tahun 2019 di Finna Golf, Kec. Prigen, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya meningkatkan komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam dengan para Komandan Satuan (Dansat) secara langsung, Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen Wisnoe, P. B menggelar apel Dansat di Finna Golf, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (11/03/2019) siang tadi.

Pangdam Wisnoe mengatakan bahwa apel Dansat di wilayah Kodam V Brawijaya ini nantinya diharapkan mampu menyamakan visi, sekaligus persepsi dalam bertugas demi mendapatkan solusi terbaik guna meningkatkan kualitas kepemimpinan di lapangan.

“Saya berharap kepemimpinan yang mampu menciptakan soliditas dan professionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD, dengan memasuki era revolusi 4.0, dan perkembangan global. Khawatir disinyalir mampu menimbulkan potensi ancaman yang sulit diprediksi. Untuk itu, upaya peningkatan kualitas diri prajurit harus dioptimalkan agar mampu menghadapi, dan memecahkan setiap permasalahan yang timbul, khususnya di masyarakat,” katanya.

Adapun apel ini bertemakan "Aktualisasi Kepemimpinan Dansat Guna Membentuk prajurit Kodam V/Brawijaya yang Tangguh, Profesional dan Modern". Menurut Pangdam, tema itu sangat relevan untuk dijadikan suatu pendorong bagi para Dansat agar senantiasa menerapkan kepemimpinan di lapangan.

“Yaitu, kepemimpinan yang menjalankan fungsi manajemen di bidang pengawasan dan pengendalian satuan secara terus-menerus. Dengan demikian, setiap Dansat akan mengetahui apa yang dilakukan oleh anggotanya. Sehingga, komitmen untuk menekan terjadinya pelanggaran, serta menegakkan disiplin sekaligus tertib administrasi dapat dicapai, dan berhasil dengan baik,” jelasnya. (maf/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO