Selasa, 20 Agustus 2019 13:16

Kreativitas Persit Korem 081/DSJ, Ubah Limbah Plastik-kertas Jadi Kerajinan Bernilai Tinggi

Senin, 11 Maret 2019 15:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Hendro Utomo
Kreativitas Persit Korem 081/DSJ, Ubah Limbah Plastik-kertas Jadi Kerajinan Bernilai Tinggi
Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 081 PD V Brw berupaya memanfaatkan sampah-sampah plastik dan kertas menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sampah merupakan masalah serius yang memerlukan penanganan secara baik dan benar. Jika tidak, sampah-sampah itu akan membuat lingkungan akan semakin tercemar.

Bukan di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia, bahkan di negara-negara maju pun, sampah harus dapat dikelola dengan baik, agar tidak menimbulkan masalah nantinya.

Melihat kondisi tersebut, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 081 PD V Brw berupaya memanfaatkan sampah-sampah plastik dan kertas menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

Kepedulian itu, mereka tunjukkan saat mengumpulkan sampah-sampah plastik dan kertas yang berasal dari rumah tangga di Desa Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (11/3/19).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brw Ny. Masduki yang turut terlibat dalam aksi simpatik itu menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit itu merupakan sebuah upaya untuk memberikan kesadaran dan contoh kepada masyarakat bagaimana cara mengolah atau memanfaatkan sampah-sampah plastik dan kertas yang ada di lingkungan sekitar.

"Sampah-sampah ini, nantinya oleh kami akan dimanfaatkan untuk diubah menjadi berbagai macam produk kerajinan yang lebih bernilai," terangnya.

"Kami yakin, jika ini sudah kita ubah menjadi produk kerajinan, maka ini nanti akan mempunyai nilai jual, yang dapat mmebantu meningkatkan kesejahteraan para anggota Persit," kata Ny. Masduki.

Ia menambahkan, selain itu, nantinya ia bersama anggota Persit lainnya juga akan memberdayakan ibu-ibu yang ada di masyarakat, agar mereka juga mempunyai keterampilan tentang bagaimana memanfaatkan sampah-sampah mereka untuk menjadi sesuatu yang lebih berharga.

Aksi Simpatik dalam memanfaatkan sampah plastik dan kertas itu, tampak disambut baik dan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para ibu-ibu Desa Mojorejo. (pen/hen)

Sumber: Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, S.Pd
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...