Senin, 03 Agustus 2020 21:59

Kreativitas Persit Korem 081/DSJ, Ubah Limbah Plastik-kertas Jadi Kerajinan Bernilai Tinggi

Senin, 11 Maret 2019 15:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Hendro Utomo
Kreativitas Persit Korem 081/DSJ, Ubah Limbah Plastik-kertas Jadi Kerajinan Bernilai Tinggi
Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 081 PD V Brw berupaya memanfaatkan sampah-sampah plastik dan kertas menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sampah merupakan masalah serius yang memerlukan penanganan secara baik dan benar. Jika tidak, sampah-sampah itu akan membuat lingkungan akan semakin tercemar.

Bukan di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia, bahkan di negara-negara maju pun, sampah harus dapat dikelola dengan baik, agar tidak menimbulkan masalah nantinya.

Melihat kondisi tersebut, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 081 PD V Brw berupaya memanfaatkan sampah-sampah plastik dan kertas menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

Kepedulian itu, mereka tunjukkan saat mengumpulkan sampah-sampah plastik dan kertas yang berasal dari rumah tangga di Desa Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (11/3/19).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brw Ny. Masduki yang turut terlibat dalam aksi simpatik itu menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit itu merupakan sebuah upaya untuk memberikan kesadaran dan contoh kepada masyarakat bagaimana cara mengolah atau memanfaatkan sampah-sampah plastik dan kertas yang ada di lingkungan sekitar.

"Sampah-sampah ini, nantinya oleh kami akan dimanfaatkan untuk diubah menjadi berbagai macam produk kerajinan yang lebih bernilai," terangnya.

"Kami yakin, jika ini sudah kita ubah menjadi produk kerajinan, maka ini nanti akan mempunyai nilai jual, yang dapat mmebantu meningkatkan kesejahteraan para anggota Persit," kata Ny. Masduki.

Ia menambahkan, selain itu, nantinya ia bersama anggota Persit lainnya juga akan memberdayakan ibu-ibu yang ada di masyarakat, agar mereka juga mempunyai keterampilan tentang bagaimana memanfaatkan sampah-sampah mereka untuk menjadi sesuatu yang lebih berharga.

Aksi Simpatik dalam memanfaatkan sampah plastik dan kertas itu, tampak disambut baik dan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para ibu-ibu Desa Mojorejo. (pen/hen)

Sumber: Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, S.Pd
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...