Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Lamongan Gandeng Pengrajin Batik

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Lamongan Gandeng Pengrajin Batik KPU, relawan demokrasi, beserta masyarakat foto bersama usai sosialisasi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan tak henti-hentinya melakukan sosialisasi guna peningkatan pertisipasi pemilih agar hadir ke TPS.

Pada Minggu (10/3) malam, menggandeng para pengrajin Batik Tulis di Desa Sendangagung yang terkenal hingga ke wilayah Nasional dan Luar Negeri dengan Sebutan Batik Sendang.

M. H. Fatkhur Rohman, anggota KPU Kabupaten Lamongan Divisi SDM Sosialisasi tatap muka bersama bersama Anggota Campursari, Asosiasi Batik, dan Anggota Kesenian Jedor Desa Sendangagung. Selain Masyarakat, turut hadir juga PPK Paciran, PPS dan PPL Desa Sendangagung, serta perangkat desa dan Kepala Dusun.

Kegiatan sosialisasi dimulai pada pukul 20.30 WIB sampai dengan 22.40 WIB bertempat di Balai Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran. Kegiatan yang diselenggarakan relawan demokrasi segmentasi Adat Istiadat dan Kebudayaan dilandasi dengan adanya warisan budaya serta pelestarian Kebudayaan lokal sebagai sarana untuk menyukseskan pemilu serentak tahun 2019.

Panut Supodo selaku Kepala Desa Sendangagung berharap melalui sosialisasi ini tingkat partisipasi masyarakat dapat bertambah. 

Acara sosialisasi berlangsung sangat menarik dan interaktif karena beberapa masyarakat mengajukan pertanyaan. Salah satu yang ditanyakan adalah tentang persyaratan saat memberikan suara di TPS dengan membawa formulir C-6 atau pemberitahuan memilih dengan membawa KTP Elektronik. Ada juga warga yang mengajukan pertanyaan mengenai jumlah kursi di tingkat DPR RI dan DPRD Kabupaten/kota.

"Kami bekerja keras dan membutuhkan bantuan masyarakat agar bersama-sama menyukseskan pemilu serentak 2019 ini. Mari songsong pemilu dengan riang gembira," pungkas Fatkhur. 

Dalam kesempatan itu, masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan media sosial, khususnya menyikapi maraknya berita hoax atau berita bohong. (qom/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO