Selasa, 19 November 2019 18:46

Jumlah Korban Lakalantas Tertinggi, Polresta Sidoarjo Gelar Millennial Road Safety

Minggu, 10 Maret 2019 22:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Jumlah Korban Lakalantas Tertinggi, Polresta Sidoarjo Gelar Millennial Road Safety
Wabup dan Kapolresta Sidoarjo saat bersiap memberangkatkan para peserta jalan sehat.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo menggelar puncak acara Millennial Road Safety Festival 2019 di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu (10/3). Acara ini diisi dengan kegiatan senam bersama, jalan sehat, pentas hiburan rakyat, serta entrepreneur expo (Pameran UMKM) Sidoarjo.

Wakil bupati Sidoarjo, ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, komandan Kodim 0816, dan komandan Arhanudse 8 turut hadir memeriahkan puncak acara Millennial Road Safety Festival.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, sangat mendukung kegiatan kampanye keselamatan ini. Tujuannya untuk menyadarkan kaum milenial tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. 

"Ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan budaya yang baik kepada masyarakat," ucap Cak Nur, sapaan Bupati Nur Ahmad.

Ia juga mengungkapkan bahwa ke depannya untuk pembangunan jalan di Pemkab Sidoarjo, jalan-jalan di Pemkab Sidoarjo akan dibeton sesuai dengan anggaran yang ada.

“Tentunya pembangunan jalan beton ini akan dilaksanakan secara bertahap,” jelas Nur.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengaku, kegiatan Millennial Road Safety Festival ini sangat membantu Polri dalam meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas. Tertib berlalu lintas ini sangat sulit sekali diwujudkan tanpa adanya kesadaran dari masyarakat. Di mana dari hasil evaluasi para milenial ini menjadi korban paling tinggi pada kecelakaan lalu lintas.

“Yang jelas upaya kita dalam menekan kecelakaan lalu lintas kita melakukan tindakan persuasif dan preventif, yaitu dengan melakukan sosialisasi atau kampanye tertib berlalu lintas, dan memasukan kurikulum lalu lintas yang ada di tingkat SMP. Selain itu kita juga melakukan pelatihan kependidikan lalu lintas pada komunitas yang ada di Kabupaten Sidoarjo,“ terang Zain.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada pemenang lomba Vlog Millenial Road Safety, lomba Gerakan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur Lantas), yang diikuti oleh para siswa Tingkat SMA. (cat/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...