Jumlah Korban Lakalantas Tertinggi, Polresta Sidoarjo Gelar Millennial Road Safety

Jumlah Korban Lakalantas Tertinggi, Polresta Sidoarjo Gelar Millennial Road Safety Wabup dan Kapolresta Sidoarjo saat bersiap memberangkatkan para peserta jalan sehat.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com menggelar puncak acara Millennial Road Safety Festival 2019 di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu (10/3). Acara ini diisi dengan kegiatan senam bersama, jalan sehat, pentas hiburan rakyat, serta entrepreneur expo (Pameran UMKM) Sidoarjo.

Wakil bupati Sidoarjo, ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, komandan Kodim 0816, dan komandan Arhanudse 8 turut hadir memeriahkan puncak acara Millennial Road Safety Festival.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, sangat mendukung kegiatan kampanye keselamatan ini. Tujuannya untuk menyadarkan kaum milenial tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. 

"Ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan budaya yang baik kepada masyarakat," ucap Cak Nur, sapaan Bupati Nur Ahmad.

Ia juga mengungkapkan bahwa ke depannya untuk pembangunan jalan di Pemkab Sidoarjo, jalan-jalan di Pemkab Sidoarjo akan dibeton sesuai dengan anggaran yang ada.

“Tentunya pembangunan jalan beton ini akan dilaksanakan secara bertahap,” jelas Nur.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengaku, kegiatan Millennial Road Safety Festival ini sangat membantu Polri dalam meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas. Tertib berlalu lintas ini sangat sulit sekali diwujudkan tanpa adanya kesadaran dari masyarakat. Di mana dari hasil evaluasi para milenial ini menjadi korban paling tinggi pada kecelakaan lalu lintas.

“Yang jelas upaya kita dalam menekan kecelakaan lalu lintas kita melakukan tindakan persuasif dan preventif, yaitu dengan melakukan sosialisasi atau kampanye tertib berlalu lintas, dan memasukan kurikulum lalu lintas yang ada di tingkat SMP. Selain itu kita juga melakukan pelatihan kependidikan lalu lintas pada komunitas yang ada di Kabupaten Sidoarjo,“ terang Zain.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada pemenang lomba Vlog Millenial Road Safety, lomba Gerakan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur Lantas), yang diikuti oleh para siswa Tingkat SMA. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO