Jelang Pemilu 2019, Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi ke Tokoh Agama

Jelang Pemilu 2019, Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi ke Tokoh Agama

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif, harus didukung oleh banyak pihak. Termasuk salah satunya peran tokoh agama dalam menjaga kedamaian di tengah masyarakat.

Untuk mendukung kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo menjelang Pemilu 2019, Senin (4/3) pagi, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho bersilaturahmi ke KH. Rofiq Siradj, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Hikmatul Hikmah di Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

"Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, peran ulama dan tokoh agama sangat penting, khususnya dalam memberikan nasihat-nasihat kepada kami dan masyarakat, guna saling mewujudkan kondusifitas kamtibmas kita tetap aman dan damai," ucap Zain Dwi Nugroho.

Diharapkan dari silaturahmi dengan tokoh agama ini, turut serta memberikan himbauan ke masyarakat agar jangan mudah terprovokasi isu SARA, fitnah, ujaran kebencian, dan berita-berita Hoax yang dengan mudah serta cepat menyebar ke masyarakat. Yang mana dapat pengaruhnya sangat mengganggu situasi kamtibmas di tengah masyarakat.

"Karenanya kami bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, turut bersama kami menjaga ketentraman dan kedamaian masyarakat, khususnya jelang Pemilu 2019," imbuhnya.

Kepada Kapolresta Sidoarjo, KH Rofiq Siradj berharap agar keutuhan NKRI tetap dijaga. Serta diharapkan masyarakat, tidak mudah terpecah belah dengan bahaya radikalisme, isu SARA dan fitnah. "Kami ulama berharap persatuan dan kesatuan di Tanah Air dapat dijaga," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO