Gaet Pemilih Millenial, KPU Kediri Gelar Festival Band Pelajar

Gaet Pemilih Millenial, KPU Kediri Gelar Festival Band Pelajar Festival band yang digelar KPU Kabupaten Kediri untuk menggaet pemilih pemula. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna menggaet pemilih millennial, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi Pemilu untuk pemilih pemula melalui festival band di Gedung Bagawanta Bahari.

Festival band itu menarik perhatian bagi kalangan generasi muda, terutama para pelajar SMA. Maka dari itu, KPU memilih cara ini sebagai upaya untuk mengajak generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya. “Pemilih pemula cenderung apatis sehingga kami kumpulkan dengan menggelar lomba band agar pemuda tertarik untuk hadir. Setelah hadir, kami imbau agar tidak golput dan tetap mencoblos pada 17 April,” kata Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo.

KPU Kabupaten Kediri secara masif melaksanakan sosialisasi untuk menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019. “Penggunaan hak pilih sebagai sarana konstitusional bagi masyarakat untuk menentukan masa depan bangsanya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, 17 April 2019 mendatang, Indonesia akan menggelar perhelatan besar yakni Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak sebagai sebuah wujud pesta demokrasi yang melibatkan lebih dari 192 juta pemilih Indonesia. Terdapat sekitar 34-37 persen dari keseluruhan pemilih Indonesia yang akan diwakili oleh pemilih muda.

Menurut Sapta, mengacu pada data dan fakta tersebut, generasi muda adalah pemilih potensial yang sangat berharga. Penting bagi generasi muda untuk turut serta berpartisipasi dan menyumbangkan suara demi menentukan arah demokrasi bangsa. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO