Agen BNI Penyalur BPNT Resah, Saldo Tiba-tiba Berkurang Hingga Jutaan Rupiah

Agen BNI Penyalur BPNT Resah, Saldo Tiba-tiba Berkurang Hingga Jutaan Rupiah Bukti screenshot saldo di rekening salah satu agen BPNT yang tiba-tiba berkurang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Para agen penyalur Bantuan Pangan Non Tunai () di Tuban diresahkan dengan berkurangnya saldo di rekening. Jumlah uang yang lenyap dari rekening berbeda-beda di tiap agen.

Informasi yang berhasil dihimpun, berkurangnya uang dalam rekening para agen tersebut terjadi sejak 3 hari yang lalu. Para agen mengaku bingung karena tiba-tiba uang di rekening berkurang.

"Jumlah nominal yang berkurang macam-macam mas, kalau punya saya sekitar Rp 600-an. Sebab, saldo awal berkisar Rp 900-an namun sekarang tinggal Rp 135.000,-," ujar salah satu agen asal Tuban yang minta agar identitasnya tak ditulis, saat diwawancarai BANGSAONLINE.com.

Sementara agen lain ada yang mengaku bahwa uang di rekeningnya berkurang hingga Rp 6 juta. Bahkan sejumlah agen mengaku jika saldonya tiba-tiba habis alias 0 rupiah. Tidak hanya itu, juga ada agen yang rekeningnya minus jutaan rupiah.

Terkait permasalahan itu, para agen pun sudah berupaya meminta konfirmasi melalui Costumer Service (CS) Cabang Tuban. Namun, penjelasan dari CS juga tidak memuaskan.

"Katanya ada pemblokiran dari , soalnya kemarin dana Kemensos itu masuknya lebih," ungkap sumber itu.

Para agen pun berharap, uang yang hilang tiba-tiba itu segera kembali dengan jumlah nominal yang sama. Bahkan mereka ancang-ancang demo jika memang uang itu tidak kembali.

"Kemarin wacana mau demo, tapi sampai sekarang gak jadi kumpul. Paling ya nunggu saja, karena pas di CS kemarin, katanya akan dikembalikan dalam 3 hari," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO