Sudah Terima Seluruh Surat Suara, KPU Lamongan Siap Gelar Pemilu

Sudah Terima Seluruh Surat Suara, KPU Lamongan Siap Gelar Pemilu Surat suara pemilu tiba di KPU Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Surat Suara untuk pemilihan Capres dan Wapres serta untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang akan dipakai dalam Pemilu 17 April mendatang, telah tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan.

“Selain surat suara Pilpres dan DPD, surat suara untuk DPRD Kabupaten Lamongan juga telah tiba. Selanjutnya surat suara tersebut dilakukan sortir dan pelipatan. Dan jika proses tersebut selesai, selanjutnya akan kita distibusikan ke Pantia Pemilu Kecamatan (PPK) yang berada di seluruh kecamatan di Lamongan,” kata Ketua , Imam Ghozali.

Menurut Ghozali, sebenarnya kedua jenis surat suara tersebut telah tiba di Lamongan pada Selasa kemarin. Masing-masing surat suara tersebut sebanyak 1.077.636.

"Setelah diterima, surat suara disimpan di dua tempat terpisah. Surat Suara untuk DPD RI di gudang Jalan Raya Pasar Ikan, dan untuk surat suara Presiden-Wakil Presiden dan DPRD Kabupaten kita letakkan di Kantor KPU," ujarnya.

Dengan kedatangan surat suara tahap dua itu, maka sudah menerima semua surat suara untuk Pemilu 2019. Sebelumnya, juga menerima surat suara untuk pemilihan anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Timur. Kedua jenis surat suara tersebut sudah dilakukan sortir dan pelipatan.

“Di antara hasil sortir tersebut terdapat sebanyak sekitar 525 surat suara DPRD RI yang rusak,” terang Ghozali.

Surat suara rusak yang diketahui saat proses penyortiran dan pelipatan itu akan dilakukan koordinasi dengan KPU Jawa Timur untuk diganti. " akan menghitung seluruh jumlah surat suara rusak dan disampaikan ke KPU provinsi untuk diganti," pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO