Gubernur Jatim Ajak Aisyiyah Sukseskan Program Nawa Bhakti Satya

Gubernur Jatim Ajak Aisyiyah Sukseskan Program Nawa Bhakti Satya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima audiensi pengurus PW Aisiyah Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa mengajak organisasi Aisyiyah ikut menyukseskan program Nawa Bhakti Satya.

“Saya berharap Aisyiyah bisa ikut terlibat membantu program utama dalam 99 hari ke depan, sehingga semua terlaksana tepat waktu dan mampu mewujudkan masyarakat lebih sejahtera,” ungkap saat menerima audiensi PW Aisyiyah Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (25/2).

Gubernur menjelaskan, salah satu program utamanya yakni Jatim Cerdas dan Sehat. Poin yang ada dalam program ini antara lain dengan memperluas bantuan siswa miskin, bantuan biaya sekolah, dan pemberian tunjangan bagi guru tidak tetap.

Ditambahkan, di bidang kesehatan poin utamanya yaitu perwujudan Desa Sehat untuk memperkuat layanan kesehatan pedesaan. Selain itu, lewat Dinas Kesehatan Provinsi Jatim akan dilakukan pendampingan poskestren untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di lingkungan pesantren.

“Kami juga memiliki program Jatim Diniyah yang bertujuan untuk penguatan peran pondok pesantren dalam mendorong partisipasi sekolah,” ungkap Gubernur sembari mengimbuhkan sinergitas harus terus dibangun sehingga manfaat program Nawa Bhakti Satya bisa menyentuh masyarakat hingga di lapisan terbawah.

Gubernur berharap, ke depan akan semakin banyak kerja sama yang dilakukan lebih luas yang melibatkan organisasi lainnya seperti Muslimat, Fatayat, Muslimah LDII. Selain itu, seluruh OPD terkait juga dilibatkan baik dinas pendikan, dinas kesehatan, dinas sosial, dan Bapemas. 

“Kita berharap kerja sama ini akan bisa segera direalisasikan untuk percepatan pemberdayaan perempuan dan kemandirian perempuan di Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PW Aisyiyah Jatim Dalilah Candrawati menyampaikan, tujuan audiensi dimaksudkan untuk menguatkan soliditas, sinergitas dan silaturahmi. Badan otonom di bawah PW Muhammadiyah Jatim itu menyambut baik permintaan yang disampaikan Gubernur untuk ikut menyukseskan program utama gubernur pada 99 hari pertama.

“Aisyiyah memiliki 7 majelis atau bidang yang selaras dengan program Nawa Bhakti Satya, antara lain bidang kesehatan, pendidikan, keagamaan, serta penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini, antara lain para pengurus PW Aisyiyah Jatim dan pejabat di lingkup OPD Provinsi Jatim. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO