Memprihatinkan, Kondisi Keluarga Bocah yang Tewas Dekat Sound System di Blitar

Memprihatinkan, Kondisi Keluarga Bocah yang Tewas Dekat Sound System di Blitar Kondisi rumah keluarga KL di Desa Karangrejo, Garum, Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Latar belakang keluarga KL (9), bocah yang tewas di dekat sound system hajatan di Desa Karangrejo, Garum, ternyata sangat memprihatinkan. KL merupakan anak kedua dari kedua orang tua yang memiliki keterbelakangan mental. Tak hanya kedua orang tuanya saja, kakak KL juga mengalami keterbelakangan mental.

Sholikin, perangkat desa setempat menuturkan bahwa kondisi keluarga inilah yang diduga membuat KL menjadi perokok meski masih terbilang anak-anak.

(BACA JUGA: Bocah 9 Tahun Tewas di Depan Sound System Hajatan, Diduga Serangan Jantung)

"Kalau korban sebenarnya normal anaknya, cuma memang agak hiperaktif. Namun karena kondisi kedua orang tuanya dan juga kakaknya itu mengalami keterbelakangan mental, mungkin menjadi salah satu faktor anak ini seperti itu (suka merokok). Jadi apapun yang dilakukan anaknya, orang tua kurang memantau," ungkap Sholikin, perangkat Desa Karangrejo, Selasa (26/2/2019).

Menurut dia, selain mengalami keterbelakangan mental, keluarga KL juga bisa dikatakan memiliki keterbatasan ekonomi. Kedua orang tua KL bekerja sebagai pemulung. Sementara kakaknya sering meninggalkan rumah tanpa kabar.

(BACA JUGA: Bocah di yang Tewas Dekat Sound System Ternyata Suka Merokok)

"Selain keterbelakangan mental, faktor lain mungkin karena keterbatasan ekonomi, orang tuanya pemulung. Dulu saat masih kecil, korban ini juga sering diajak mulung. Kakaknya juga gak pernah pulang," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, KL bocah kelas 2 SD ditemukan tak bernyawa tepat di bawah sound system tetangganya yang tengah menggelar hajatan. Korban ditemukan dalam posisi telungkup, oleh warga sekitar. Pihak keluarga langsung memakamkan korban usai kejadian. Keluarga tidak menghendaki adanya autopsi dan mengikhlaskan kematian korban. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO