Kronologi Kecelakaan Tunggal yang Menyebabkan Pemotor di Blitar Terpental ke Sungai

Kronologi Kecelakaan Tunggal yang Menyebabkan Pemotor di Blitar Terpental ke Sungai Korban saat dievakuasi petugas dibantu warga.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Sidorejo, Blitar, Senin (25/2/2019) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Akibat laka tunggal ini, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas setelah motor yang dikendarainya selip di jalan yang kondisinya licin, hingga membuat pengendara terpental dan masuk ke dalam sungai.

Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kronologi kejadian berawal saat korban mengendarai sepeda motor Yamaha Alfa bernopol AG 3926 JB.

Semula sepeda motor berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampainya di jembatan, kendaraan korban mengalami selip akibat jalan licin dan menurun. Seketika, korban terjatuh dan terpental ke sungai dari atas jembatan tanpa pagar pembatas.

"Korban terjatuh dan langsung masuk ke sungai yang dalamnya diperkirakan sekitar 2,5 meter dari atas jembatan, bersama motor yang dikendarainya," ungkap Bayu Halim Nugroho.

Warga di sekitar lokasi kejadian kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi. Petugas yang datang langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Setelah diidentifikasi, terungkap korban adalah Sunarto (45) warga Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

"Korban langsung kami evakusi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk diidentifikasi. Korban meninggal dunia di TKP akibat luka di bagian kepala," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kondisi jalanan yang belum beraspal ditambah guyuran hujan sehari sebelum kejadian membuat jalanan licin. "Cuaca malam hari sebelum kejadian hujan lebat dan membuat jalan yang tidak beraspal tersebut menjadi licin. Hal ini menjadi faktor yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas ini," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO