Pemkab Bangkalan Gelar Tes Ujian Kompetensi untuk 975 Peserta Calon P3K

Pemkab Bangkalan Gelar Tes Ujian Kompetensi untuk 975 Peserta Calon P3K Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron Amin beserta Sekda Bangkalan Setya Budhi dan Kepala BKPSDA Muh. Gupron memantau Seleksi P3K di SMAN 2 Bangkalan. foto: AHMAD FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Abdul Latif Imron memantau pelaksanaan seleksi kompetensi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) yang diselenggarakan di SMAN 2 dan SMKN 2 , Sabtu (23/02/2019).

Bupati berharap ujian seleksi komptensi P3K itu berjalan lancar hingga Ahad (24/02) besok. Serta, seluruh peserta berhasil menjalani tes dengan baik.

"Digelarnya seleksi ujian tes kompetensi P3K ini adalah langkah maju dari Pemkab . Dan, ini hasil diskusi panjang dengan jajaran, karena ini terkait kemampuan pemkab," ungkap Bupati.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Moh. Gupron mengungkapkan total peserta yang ikut ujian seleksi kompetensi P3K sebanyak 975 orang dari 1.243 yang mendaftar atau yang tercatat di database Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Dari jumlah tersebut, rinciannya sebanyak 785 orang dari Tenaga Lepas Harian (THL) Guru, 154 orang dari Tenaga Kesehatan, dan 36 orang Penyuluhan Pertanian.

Mereka menjalani seleksi kompetensi sebagaimana standar rekrutmen CPNS, yakni menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Ditanya tentang passing grade kelulusan peserta seleksi kompetensi P3K, ia mengaku tidak bisa merinci. "Karena ini ranah BKN pusat," ujar Gupron.

Namun, berdasarkan keterangan BKN via Twiter resmi @BKNgoid, bahwa passing grade nilai kumulatif seleksi kompetensi minimal 65 poin. Sedangkan sub teknis minimal 42, serta wawancara 15.

Selain Bupati dan Kepala BKPSDA, Sekda Pemkab Setya Budhi juga ikut memantau seleksi tes Kompetensi P3K yang digelar selama dua (23-24/02) tersebut. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO