Jumat, 24 Mei 2019 04:58

Safari MRSF, Polresta Sidoarjo Selenggarakan Lomba Gatur Lantas

Sabtu, 23 Februari 2019 11:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Safari MRSF, Polresta Sidoarjo Selenggarakan Lomba Gatur Lantas
Peserta lomba saat unjuk kebolehan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komitmen Polresta Sidoarjo dalam menggaungkan kaum Millenial sebagai pelopor tertib berlalu lintas dan mewujudkan zero accident (nihil kecelakaan) lalu lintas terus dilakukan.

Salah satunya adalah dengan menggelar lomba pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) tingkat SMA/SMK atau sederajat yang ada di Sidoarjo dalam rangkaian safari Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019.

"Tujuan utamanya adalah kalian semua, khususnya pelajar ini, bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Selain itu, mencegah kecelakaan lalu lintas. Karena faktor utama penyebab orang meninggal nomor 1 di Indonesia adalah kecelakaan lalu lintas," cetus Wakapolresta Sidoarjo, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar dalam sambutan pembukaan lomba di halaman Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (23/02).

Tak hanya itu, Wakapolresta Sidoarjo juga berharap jika para pengendara kendaraan bermotor haruslah sudah cukup umur. "Komitmen utama selanjutnya harus sudah cukup umur untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," imbuhnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Siregar menambahkan, kegiatan kali ini adalah salah satu bentuk sosialisasi dalam menyukseskan safari MRSF yang puncak acara di Sidoarjo dilaksanakan pada tanggal 10 Maret mendatang.

"Dan, untuk puncak wilayah Provinsi Jawa Timur atau Polda Jatim dan jajaran akan menggelar acara MRSF pada tanggal 17 Maret 2019 di Jembatan Suramadu, Surabaya. Diharapkan rangkaian safari MRSF di Sidoarjo selama ini mampu menggugah kaum Millenial agar lebih tertib berlalu lintas. Karena hal itu sangat penting," harap Fahrian.

Pihaknya juga berpesan, khususnya bagi pelajar di wilayah hukum Polresta Sidoarjo, agar mendukung tertibnya berlalu lintas sehingga mewujudkan zero accident (nihil kecelakaan) lalu lintas. Sehingga, kaum millenial di Sidoarjo diharapkan bisa menjadi contoh kaum millenial tertib berlalu lintas di Indonesia.

Diketahui, sebanyak 20 peserta mengikuti lomba pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) tingkat SMA/MAN atau sederajat yang digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo ini.

Peserta lomba yang hadir adalah rata-rata kaum millenial yang saat ini masih menempuh jenjang pendidikan yang duduk di kelas 11 SMA/SMK/ atau sederajat. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...