Safari MRSF, Polresta Sidoarjo Selenggarakan Lomba Gatur Lantas

Safari MRSF, Polresta Sidoarjo Selenggarakan Lomba Gatur Lantas Peserta lomba saat unjuk kebolehan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komitmen dalam menggaungkan kaum Millenial sebagai pelopor tertib berlalu lintas dan mewujudkan zero accident (nihil kecelakaan) lalu lintas terus dilakukan.

Salah satunya adalah dengan menggelar lomba pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) tingkat SMA/SMK atau sederajat yang ada di Sidoarjo dalam rangkaian safari Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019.

"Tujuan utamanya adalah kalian semua, khususnya pelajar ini, bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Selain itu, mencegah kecelakaan lalu lintas. Karena faktor utama penyebab orang meninggal nomor 1 di Indonesia adalah kecelakaan lalu lintas," cetus Wakapolresta Sidoarjo, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar dalam sambutan pembukaan lomba di halaman Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (23/02).

Tak hanya itu, Wakapolresta Sidoarjo juga berharap jika para pengendara kendaraan bermotor haruslah sudah cukup umur. "Komitmen utama selanjutnya harus sudah cukup umur untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," imbuhnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kasatlantas Kompol Fahrian Siregar menambahkan, kegiatan kali ini adalah salah satu bentuk sosialisasi dalam menyukseskan safari MRSF yang puncak acara di Sidoarjo dilaksanakan pada tanggal 10 Maret mendatang.

"Dan, untuk puncak wilayah Provinsi Jawa Timur atau Polda Jatim dan jajaran akan menggelar acara MRSF pada tanggal 17 Maret 2019 di Jembatan Suramadu, Surabaya. Diharapkan rangkaian safari MRSF di Sidoarjo selama ini mampu menggugah kaum Millenial agar lebih tertib berlalu lintas. Karena hal itu sangat penting," harap Fahrian.

Pihaknya juga berpesan, khususnya bagi pelajar di wilayah hukum , agar mendukung tertibnya berlalu lintas sehingga mewujudkan zero accident (nihil kecelakaan) lalu lintas. Sehingga, kaum millenial di Sidoarjo diharapkan bisa menjadi contoh kaum millenial tertib berlalu lintas di Indonesia.

Diketahui, sebanyak 20 peserta mengikuti lomba pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) tingkat SMA/MAN atau sederajat yang digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo ini.

Peserta lomba yang hadir adalah rata-rata kaum millenial yang saat ini masih menempuh jenjang pendidikan yang duduk di kelas 11 SMA/SMK/ atau sederajat. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO