Selasa, 26 Maret 2019 18:10

Safari MRSF, Polresta Sidoarjo Selenggarakan Lomba Gatur Lantas

Sabtu, 23 Februari 2019 11:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Safari MRSF, Polresta Sidoarjo Selenggarakan Lomba Gatur Lantas
Peserta lomba saat unjuk kebolehan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komitmen Polresta Sidoarjo dalam menggaungkan kaum Millenial sebagai pelopor tertib berlalu lintas dan mewujudkan zero accident (nihil kecelakaan) lalu lintas terus dilakukan.

Salah satunya adalah dengan menggelar lomba pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) tingkat SMA/SMK atau sederajat yang ada di Sidoarjo dalam rangkaian safari Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019.

"Tujuan utamanya adalah kalian semua, khususnya pelajar ini, bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Selain itu, mencegah kecelakaan lalu lintas. Karena faktor utama penyebab orang meninggal nomor 1 di Indonesia adalah kecelakaan lalu lintas," cetus Wakapolresta Sidoarjo, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar dalam sambutan pembukaan lomba di halaman Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (23/02).

Tak hanya itu, Wakapolresta Sidoarjo juga berharap jika para pengendara kendaraan bermotor haruslah sudah cukup umur. "Komitmen utama selanjutnya harus sudah cukup umur untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," imbuhnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Siregar menambahkan, kegiatan kali ini adalah salah satu bentuk sosialisasi dalam menyukseskan safari MRSF yang puncak acara di Sidoarjo dilaksanakan pada tanggal 10 Maret mendatang.

"Dan, untuk puncak wilayah Provinsi Jawa Timur atau Polda Jatim dan jajaran akan menggelar acara MRSF pada tanggal 17 Maret 2019 di Jembatan Suramadu, Surabaya. Diharapkan rangkaian safari MRSF di Sidoarjo selama ini mampu menggugah kaum Millenial agar lebih tertib berlalu lintas. Karena hal itu sangat penting," harap Fahrian.

Pihaknya juga berpesan, khususnya bagi pelajar di wilayah hukum Polresta Sidoarjo, agar mendukung tertibnya berlalu lintas sehingga mewujudkan zero accident (nihil kecelakaan) lalu lintas. Sehingga, kaum millenial di Sidoarjo diharapkan bisa menjadi contoh kaum millenial tertib berlalu lintas di Indonesia.

Diketahui, sebanyak 20 peserta mengikuti lomba pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) tingkat SMA/MAN atau sederajat yang digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo ini.

Peserta lomba yang hadir adalah rata-rata kaum millenial yang saat ini masih menempuh jenjang pendidikan yang duduk di kelas 11 SMA/SMK/ atau sederajat. (cat/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...