Bawaslu Pamekasan Gelar Operasi Penurunan APK Serentak di Titik-titik Terlarang

Bawaslu Pamekasan Gelar Operasi Penurunan APK Serentak di Titik-titik Terlarang Petugas Bawaslu Kabupaten Pamekasan saat melakukan pencopotan APK yang ada di angkutan umum.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan mengadakan operasi penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) yang berada titik-titik terlarang dan yang ditempel di kendaraan bermotor, Rabu (20/2).

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Pamekasan Abdullah Saidi, pencopotan APK tersebut dilakukan secara serentak se-Jawa Timur setiap dua minggu sekali.

“Bawaslu Kabupaten Pamekasan bersama tim gabungan dari Satpol-PP, aparat kepolisian setempat dan Dinas Perhubungan bersama-sama menurunkan APK yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan,” ujar Abdullah Saidi.

Menurutnya, hari ini ada beberapa mobil yang sudah ditertibkan, baik angkutan umum yang tertempel gambar caleg kabupaten setempat, caleg DPRD Provinsi, caleg DPR RI, serta caleg kabupaten lain.

“Termasuk plat hitam yang ditempel APK, kami meminta untuk melepas sendiri APK tersebut kepada sopirnya,” katanya.

Tim gabungan menyisir beberapa titik operasi antara lain, daerah terminal Lawangan Daya (dikenal terminal lama) di jalan stadion, Terminal Ronggosukowati Desa Ceguk, Gurem dan di sepanjang jalan Bugih, Kecamatan Kota, Pamekasan. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO