Gelar Education Fair, Dispendik Hadirkan Puluhan Perguruan Tinggi dari Jawa Timur dan Yogyakarta

Gelar Education Fair, Dispendik Hadirkan Puluhan Perguruan Tinggi dari Jawa Timur dan Yogyakarta

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan UPT Jawa Timur Cabang Pamekasan mengadakan pameran pendidikan tinggi dan vokasi (Education Fair) untuk mempermudah dan memberikan referensi kepada para siswa tingkat SMA/SMK yang ingin melanjutkan jenjang ke perguruan tinggi.

Pameran ini digelar di halaman kantor Bakorwil jalan Slamet Riady no. 1 Pamekasan, Selasa (12/02/19). Tidak kurang ada 52 perguruan tinggi se Jawa Timur dan Yogyakarta ambil bagian dalam pameran ini.

Acara Education Fair yang dibuka oleh Pj Sekda Pamekasan Andik Fadjar Tjahjono tersebut dihadiri juga oleh Kepala Bakorwil Madura Moh. Alwi Beq, Kepala UPT Jawa Timur Cabang Pamekasan Slamet Koestiantoko, dan ribuan siswa SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Andik Fadjar berharap dengan adanya acara ini, para siswa bisa memilih perguruan tinggi yang diinginkan atau sesuai minatnya. "Adanya acara ini bagus sekali, artinya memberikan peluang kepada para siswa untuk melanjutkan studinya," ungkap Andik.

Ia juga berharap semakin banyak masyarakat di Pamekasan yang melanjutkan pendidikan hingga ke Perguruan Tinggi. Sehingga, kualitas SDM Pamekasan bisa meningkat. "Kalau nantinya mereka sudah kembali ke Pamekasan tentunya akan memajukan Kabupaten Pamekasan," harapnya.

Dalam acara pameran tersebut, masing-masing perguruan tinggi menawarkan keunggulan dan fasiltas kampusnya.

Salah satu siswa SMK Tlanakan, Nurus, mengaku sangat terbantu dengan adanya acara pameran pendidikan perguruan tinggi ini, karena mempermudah dirinya untuk menentukan tempat kuliah. "Saya bersama-sama teman mencari perguruan yang sesuai dengan keinginan kita mas," ungkap Nurus saat melihat profil salah satu perguruan tinggi. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO