Minggu, 21 Juli 2019 14:20

Jenazah Guru SMA Plandaan Korban Ombak di Pantai Jember Disambut Duka

Senin, 11 Februari 2019 16:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Jenazah Guru SMA Plandaan Korban Ombak di Pantai Jember Disambut Duka
Jenazah tiba di rumah duka disambut para siswa, guru, dan kerabat. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Suasana duka nampak menyelimuti rumah keluarga Yudha Mahardika (34), warga Pulo Wetan gang 7 Desa Pulo Lor Jombang, Jawa Timur. Yudha merupakan salah satu dari empat guru yang terseret ombak di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Minggu (10/2/2019).

Hari ini, korban yang merupakan guru BP SMA Negeri Plandaan ini dimakamkan di pemakaman umum Desa setempat. Ratusan pelayat yang rata-rata merupakan siswa SMA Negeri Plandaan nampak menghadiri pemakaman korban. Selain ingin memberikan penghormatan terakhir pada guru mereka, para siswa ini juga ingin menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga mendiang Yudha.

Martha Mardinata, kakak korban, mengaku iklhas dengan musibah yang menimpa keluarganya ini. Dia membenarkan bahwa kepergian adiknya ke Jember ini dalam rangka mengikuti kegiatan guru MGMP BK di Kabupaten Jember.

“Kami ikhlaskan memang ini sudah takdirnya. Adiknya saya memang mengikuti kegiatan di Jember, MGMP BK, rombongan dari Jombang,” ujar Martha, Senin (11/02/2019).

Sementara, Nina Adi Maulana, kerabat korban yang lain menuturkan, bahwa semasa hidupnya Yudha dikenal sebagai sosok pendiam dan berbakti kepada orang tua. “Kami menyesalkan atas kejadian ini, Yudha orangnya begiu baik pada semua orang apalagi orang tua, dia juga kalem,” kenangnya.

Sementara, suasana yang sama juga berlangsung di rumah kediaman, Zakyah (30) warga Kota Jombang. Guru BK SMA Negeri 1 Jombang ini pun juga meninggal usia terseret ombak di Pantai Payaman Jember.

Sebelumnya, insiden tersebut terjadi pada Minggu (10/02/19) kemarin. Sebanyak empat guru asal Kabupaten Jombang terseret ombak di Pantai Payangan Kecamatan Ambulu, Jember.

Keempatnya di antaranya, Yanik Susanti (36), Yudha Mahardika (30), dan Zakiyah Nurwiningsih (34). Yudha dan Zakiyah ditemukan meninggal. Sedangkan Yanik Susanti (34) ditemukan selamat. Sementara korban lainnya adalah Hasan (25), guru SMKN 3 Jombang yang hingga kini masih belum ditemukan. Semuanya merupakan rombongan guru BK asal Jombang.

Informasinya, rombongan guru ini sebelumnya tengah mandi di pinggir laut setempat sekitar pukul 14.30 WIB, hingga akhirnya mereka terseret ombak. (ony/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...