Nyari Rumput, Buruh Tani Ditemukan Tewas di Sawah

Nyari Rumput, Buruh Tani Ditemukan Tewas di Sawah Jenazah korban disemayamkan di rumah duka.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Parsi (60) warga Dusun Payak, Desa Tanon, Kecamatan Papar, Kabupaten ditemukan tewas di area persawahan Dusun Papar Utara Desa/Kecamatan Papar Kabupaten , Minggu (10/2/2019).

Diduga kematian korban disebabkan karena penyakit sesak nafasnya kambuh. Kapolsek Papar Iptu Bambang Suripjanto melalui Kasi Humas Polsek Papar Aipda M Bahroni menceritakan awal mula peristiwa tersebut.

Sekitar pukul 07.00 WIB, Parsi pagi pamit kepada Dewi (55) istrinya untuk pergi ke sawah mencari rumput. Namun, sebelum berangkat, Parsi mengeluh sesak nafas dan kemudian minum obat sesak nafas.

"Setelah minum obat korban berangkat mencari rumput," tutur Kasi Humas.

Korban pertama kali ditemukan tergeletak di sawah oleh Kardi (60) warga Dusun Brubus Desa Papar. Saksi pertama itu curiga korban tergeletak di sawah. Kardi lalu mendekati korban dan mencoba membangunkan korban.

"Korban tidak bangun dan bergerak. Kemudian saksi memberitahu orang sekitar lalu dilaporkan ke Kepala Desa dan diteruskan ke Polsek Papar," jelas Kasi Humas.

Petugas Polsek Papar, Identifikasi Polres , dan dokter setempat melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban untuk mengetahui apakah ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

Hasil pemeriksaan menyimpulkan di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. "Kami tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban," terang Kasi Humas.

Sementara itu, petugas juga memintai keterangan keluarga korban. Dari hasil keterangannya, korban mempunyai riwayat penyakit asma. Korban juga baru saja dirawat di RSUD Pelem Pare Kabupaten . "Kami menduga korban penyakitnya kambuh dan kemudian meninggal dunia," ungkap Aipda Bahroni.

Keluarga korban juga menolak jika korban dilakukan autopsi. Pihak keluarga korban bersedia membuat surat pernyataan agar korban tidak dilakukan autopsi. Keluarga korban menerima atas kematian korban karena musibah. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO