Senin, 25 Maret 2019 17:50

Penyandang Tuna Rungu di Pacitan Komitmen untuk Menangkan Jokowi

Kamis, 07 Februari 2019 12:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Penyandang Tuna Rungu di Pacitan Komitmen untuk Menangkan Jokowi
Muhammad Zaelani Mansyur (tengah) saat "kopi darat" bersama rekan penyandang disabilitas lainnya. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sekelompok disabilitas penyandang tuna grahita dan tuna rungu di Pacitan kompak untuk memilih pasangan nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Mereka merupakan alumni salah satu sekolah luar biasa (SLB) yang ada di Pacitan. Saat ini puluhan penyandang disabilitas tersebut tergabung dalam sebuah kelompok Surya Bahasa Bisindo.

"Bukan hanya di Pacitan, namun seluruh penyandang disabilitas di Indonesia sudah menyepakati untuk tetap memilih dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam perhelatan Pilpres mendatang," klaim Muhammad Zaelani Mansyur, seorang perwakilan dari kelompok Surya tersebut melalui tulisan di secarik kertas yang disampaikan pada wartawan saat berkumpul di sebuah cafetaria, Kamis (7/2).

Zela, begitu penyandang tuna rungu ini akrab disapa menegaskan, ada beberapa alasan mengapa ia dan kelompoknya memilih pasangan nomor urut satu. Selain dinilai berhasil dalam kinerjanya, Jokowi juga sangat perhatian dengan penyandang disabilitas.

Itu terpancar dari siaran pers baik media cetak maupun elektronik yang mengabarkan kalau Jokowi dan keluarga pernah mempelajari bahasa bisindo agar lebih mudah berkomunikasi dengan para penyandang disabilitas.

"Selain itu Jokowi juga berupaya menciptakan lapangan kerja bagi penyandang disabilitas," tutur Zela dengan tulisannya.

Karena itu, agar pasangan yang diusung PDIP dan delapan parpol koalisi itu bisa memenangi Pilpres, Zela dan anggota kelompok penyandang disabilitas lainnya secara rutin melakukan pertemuan atau kopi darat untuk selalu menjaga komitmennya memilih Jokowi.

"Kami tetap Jokowi, Jokowi menang, Jokowi kembali memimpin negeri ini," tuturnya dengan mengacungkan telunjuk sebagai simbol nomor satu dan diikuti beberapa rekannya yang lain. (yun/dur)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...