Senin, 27 Mei 2019 03:03

Penyandang Tuna Rungu di Pacitan Komitmen untuk Menangkan Jokowi

Kamis, 07 Februari 2019 12:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Penyandang Tuna Rungu di Pacitan Komitmen untuk Menangkan Jokowi
Muhammad Zaelani Mansyur (tengah) saat "kopi darat" bersama rekan penyandang disabilitas lainnya. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sekelompok disabilitas penyandang tuna grahita dan tuna rungu di Pacitan kompak untuk memilih pasangan nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Mereka merupakan alumni salah satu sekolah luar biasa (SLB) yang ada di Pacitan. Saat ini puluhan penyandang disabilitas tersebut tergabung dalam sebuah kelompok Surya Bahasa Bisindo.

"Bukan hanya di Pacitan, namun seluruh penyandang disabilitas di Indonesia sudah menyepakati untuk tetap memilih dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam perhelatan Pilpres mendatang," klaim Muhammad Zaelani Mansyur, seorang perwakilan dari kelompok Surya tersebut melalui tulisan di secarik kertas yang disampaikan pada wartawan saat berkumpul di sebuah cafetaria, Kamis (7/2).

Zela, begitu penyandang tuna rungu ini akrab disapa menegaskan, ada beberapa alasan mengapa ia dan kelompoknya memilih pasangan nomor urut satu. Selain dinilai berhasil dalam kinerjanya, Jokowi juga sangat perhatian dengan penyandang disabilitas.

Itu terpancar dari siaran pers baik media cetak maupun elektronik yang mengabarkan kalau Jokowi dan keluarga pernah mempelajari bahasa bisindo agar lebih mudah berkomunikasi dengan para penyandang disabilitas.

"Selain itu Jokowi juga berupaya menciptakan lapangan kerja bagi penyandang disabilitas," tutur Zela dengan tulisannya.

Karena itu, agar pasangan yang diusung PDIP dan delapan parpol koalisi itu bisa memenangi Pilpres, Zela dan anggota kelompok penyandang disabilitas lainnya secara rutin melakukan pertemuan atau kopi darat untuk selalu menjaga komitmennya memilih Jokowi.

"Kami tetap Jokowi, Jokowi menang, Jokowi kembali memimpin negeri ini," tuturnya dengan mengacungkan telunjuk sebagai simbol nomor satu dan diikuti beberapa rekannya yang lain. (yun/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...