Pemkab Gresik Sabet Penghargaan Sakip Terbaik 2018

Pemkab Gresik Sabet Penghargaan Sakip Terbaik 2018 Bupati Sambari HR (dua dari kiri) saat terima Sakip dari Kemenpan-RB. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com menyabet penghargaan sistem akuntabilitas kinerja pemerintah (Sakip) terbaik dengan nilai A tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

Piagam penghargaan atas prestasi terbaik diterima oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dari Menpan-RB RI, Drs Syafruddin.

Penyerahan dilakukan pada acara apresiasi dan penyerahan laporan hasil evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (LHE AKIP) Award 2018 di Golden Tulip, Banjarmasin, Kalsel, Rabu (6/2).

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim. dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Andhy Hendro Wijaya. Tampak juga beberapa Kepala OPD, yakni Kepala BKD M Nadlif dan Kepala Inspektorat Hari Surjono.

Pada kesempatan itu, Kecamatan Gresik dan Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean juga mendapatkan penghargaan Zona Integritas dari Menpan-RB. Kedua kecamatan dinilai sukses menerapkan prinsip kinerja pemerintah yang bebas korupsi dan birokrasi bebas melayani.

Penghargaan Zona Integritas diterima Camat Sangkapura, Abdul Adhim dan Camat Gresik Kota, Purnomo.

Bupati menyatakan kebanggaanya atas perolehan nilai A program Sakip atau nilai tertinggi dalam mengukur kinerja pemerintahan. "Ini artinya, kerja keras kita dalam menciptakan manajemen pemerintahan yang akuntabel telah mendapat pengakuan. Namun yang terpenting adalah bagaimana kami bisa melayani masyarakat dengan aparatur yang profesional," katanya.

Dikatakan ia, telah menerapkan 7 program pemerintahan yang akuntabel. Program itu di antaranya e-budgeting, e-controling, e-planing, dan e-monitoring.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO