Begini Suasana Perayaan Imlek di Vihara Avalokitesvara Pamekasan

Begini Suasana Perayaan Imlek di Vihara Avalokitesvara Pamekasan Vihara Avalokitesvara yang terletak di Dusun Candi, Desa Polagan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Vihara Avalokitesvara yang didirikan pada abad 18 atau sekitar tahun 1800 Masehi terletak di Dusun Candi, Desa Polagan, Kecamatan Galis, Kabupaten , juga merayakan tahun baru Imlek, Selasa (05/02/19).

Namun untuk tahun ini perayaan Imlek di vihara terbilang unik. Vihara yang memiliki tempat ibadah 5 agama lainnya tersebut tak membagi angpao kepada masyarakat setempat seperti yang biasanya dilakukan setiap tahun.

Vihara yang sudah tercatat di rekor Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia) tersebut hanya merayakan hari Imlek dengan sederhana. Dengan melakukan sembahyang kepada Dewa untuk diberikan berkah rejeki dan keberkahan.

Para jemaah vihara dari pagi sudah memadati tempat ibadah ummat Budha tersebut. Mereka banyak yang datang Kota bahkan dari luar Madura untuk berdoa mengharapkan berkah dari Yang Maha Kuasa.

Ketua Vihara Avalokitesvara, Kosala Mahinda menjelaskan bahwa perayaan Imlek pada tahun babi ini biasanya akan mendatangkan banyak keberkahan.

"Tahun babi kayu dalam filosofi kami adalah tahun keberuntungan. Ada juga yang mengartikan air yang mengalir, sehingga pada tahun ini kita semua bisa lebih baik," ungkap Kosala saat ditemui di Vihara Avalekitesvara.

Dalam perayaan Imlek di vihara tersebut bukan hanya didatangi warga Tionghoa yang mau merayakan, tetapi masyarakat sekitar banyak yang datang biarpun hanya sekadar melihat dan berselfie ria dengan teman maupun keluarga. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO