Sebulan, 24 Nyawa Melayang di Jalanan Sidoarjo, Pelajar Masih Banyak yang Tidak Tertib

Sebulan, 24 Nyawa Melayang di Jalanan Sidoarjo, Pelajar Masih Banyak yang Tidak Tertib

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tingginya angka laka lantas di Sidoarjo menjadi atensi tersendiri dari pihak kepolisian. Bagaimana tidak, selama bulan Januari 2019 tercatat sudah 24 korban meninggal dunia akibat laka lantas.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar mengungkapkan, dari catatanya, total ada 146 kejadian laka telah terjadi di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Dari total kejadian itu, ada 24 nyawa sudah melayang di jalan raya. “Luka berat 1 orang dan 171 orang mengalami luka ringan,” sebut Fahrian, Jumat (1/2).

Fahrian melanjutkan, kecelakaan dari 24 korban jiwa itu memang banyak terjadi di wilayah yang cukup rawan laka lantas. Yaitu, 4 korban di wilayah hukum Polsek Krian dan 4 korban di wilayah hukum Polsek Taman.

Masih kata Fahrian, selain mendata kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama bulan Januari, pihaknya juga mencatat sejumlah penindakan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Selama bulan Januari, tercatat ada 11.250 pelanggaran lalu lintas.

Menariknya, dari 11.250 pelanggaran itu, para pelajar cukup mendominasi angka pelanggaran lalu lintas. Tercatat ada 3.575 pelajar telah melanggar lalu lintas. “Ini terbanyak kedua setelah profesi karyawan swasta,” imbuh Fahrian.

Oleh karena itu, Fahrian selalu mengimbau kepada para pelajar untuk tertib berlalu lintas. Pihaknya menyatakan akan terus rutin menindak tegas para pelajar yang nampak melanggar. “Kebanyakan tidak pakai helm atau belum cukup umur,” terangnya.

Selain itu, Fahrian juga menegaskan bahwa pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di sekolah hingga masyarakat. Tujuannya, menekan angka pelanggaran lalu lintas maupun laka lantas. Ia berharap tertib berlalu lintas dapat menjadi kesadaran seluruh masyarakat. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO