LKNU Sidoarjo Terima Bantuan Mobil Ambulans dari Pertamina

LKNU Sidoarjo Terima Bantuan Mobil Ambulans dari Pertamina SIMBOLIS: Ketua LKNU Sidoarjo dr Iqbal Faizin MARS (kanan) saat menerima bantuan mobil ambulans dari Pertamina, Kamis (31/1) kemarin. foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Sidoarjo menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari PT Pertamina. Bantuan program CSR Pertamina ini, diserahkan oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, Ibnu Chouldum, di Kantor Pertamina MOR V, di Surabaya, Kamis (31/1) kemarin.

“Kami memang mengajukan bantuan mobil ambulans ke Pertamina. Ini berdasarkan keluhan warga yang sering butuh mobil ambulans,” cetus Ketua LKNU Sidoarjo, dr Iqbal Faizin, MARS, Jumat (1/2).

Sehingga, kata Iqbal, mobil ambulans ini bisa dimanfaatkan siapa saja yang membutuhkan. Dia pun menegaskan, bantuan ini menambah semangat LKNU yang berupaya dalam pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan.

Iqbal pun mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, Syaikhul Islam Ali yang ikut berjuang sehingga bantuan dari Pertamina ini terealisasi. “Kami akan maksimalkan bantuan ini untuk masyarakat,” tandasnya.

Kata Iqbal, mobil ambulans ini bakal jadi sarana pendukung kegiatan LKNU Sidoarjo, di antaranya saat menggelar pengobatan gratis. Meski begitu, masyarakat bisa memanfaatkannya langsung. “Misalnya untuk mengantar orang sakit,” tandasnya.

Dengan sarana pendukung ini, kata Iqbal, LKNU bakal menggelar pelatihan sopir ambulans. “Untuk ambulans, memang butuh sopir khusus,” bebernya seraya menyatakan bantuan mobil ambulans ini diterima saat momen Harlah ke-93 NU, 31 Januari 2019 kemarin. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO